Connect with us

Daerah

Ini Isi Surat Deklarasi Forum Kerukunan Beragama di Kabupaten Subang

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com,- Beberapa pekan terakhir disejumlah daerah di Indonesia mengalami teror bahkan bom bunuh diri dari kelompok teroris. Tak sedikit korban tewas dari anggota polri akibat aksi keji mereka.

Hal ini disikapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Subang melalui rapat Deklarasi Forum Kerukunan Umat Beragama di ruang rapat Bupati Subang, Rabu (16/5/18).

Deklarasi ini membahas mengenai sejumlah poin penting, yakni, penolakan paham radikalisme, terorisme, dan Intoleransi di wilayah Kabupaten Subang.

Hadir pada kesempatan itu Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE, sekaligus membuka acara menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Subang turut berduka cita terhadap para korban yang terjadi ledakan bom di wilayah Surabaya dan gugurnya bhayangkara muda dalam melaksanakan tugas penjagaan NKRI.

” Melalui deklarasi ini kita harus menciptakan rasa aman tentram dan  mudah mudahan tidak terprovokasi oleh apapun itu termasuk berita,”harap Ating dihadapan unsur Forkopimda Subang dan  Forum Kerukunan Beragama Se-Kabupaten Subang.

Ating menegaskan, jika Pemerintah Kabupaten Subang  menolak aksi aksi radikalisme, terorisme dan sejenisnya.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat supaya bisa menjaga kekompakan dan tetap menjaga  komunikasinya yang naik. Kita harus tingkatkan, untuk selalu menyampaikan di lingkungan masing-masing apabila ada yang mengarah potensi yang kita khawatirkan segera di komunikasikan dengan aparat aparat berwenang,”jelasnya.

Selanjutnya  Forkompinda dan seluruh peserta yang hadir membaca Isi Surat Deklarasi Forum Kerukunan Beragama Kabupaten Subang yang berisi bahwa :

1. Kami forum kerukunan beragama Kabupaten Subang menyampaikan turut berduka cita kepada aksi korban teror bom dan penolakan terhadap terorisme dan redakalism.

2. Kami forum kerukunan beragama Kabupaten Subang memandang memeluk agama lain Sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan dalam saudara sebangsa dan setanah air.

3. Kami forum kerukunan beragama Kabupaten Subang memperlakukan pemeluk agama lain dengan niat dan sikap baik empati peduli kasih sayang dan sikap saling menghormat.

4. Kami forum kerukunan beragama Kabupaten Subang menimbangkan dialog dan kerja sama kemanusiaan untuk kemajuan masyarakat.

5. Kami forum kerukunan beragama Kabupaten Subang menerima dan menghormati perasaan dan perbedaan masing masing beragama dan tidak mencanpuri akidah, keyakinan dan praktek keterlibatan lainnya.

6. Kami forum kerukunan beragama Kabupaten Subang tidak memandang agama lain dari sudut lainnya dan tidak mencanpuri urusan internal lain.

 

Red : Galih Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *