Connect with us

Daerah

Ini Pesan Kapolres Purwakarta Bagi Kaum Milenial di Hari Sumpah Pemuda

Published

on

Foto : Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sirna Raga, Jalan Taman Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Purwakarta, Sabtu (10/11/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Momentum Hari Pahlawan harus benar-benar dimaknai secara keseluruhan, hal tersebut diungkapkan Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sirna Raga, Jalan Taman Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Purwakarta, Sabtu (10/11/2018).

“Bukan semata-mata hanya acara, tapi harus syarat makna harus dapat memunculkan implementasi nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Twedi.  Kapolres juga menyampaikan pentingnya mengenang jasa pahlawan.

“Kita selalu memperingati Hari Pahlawan, yang telah andil besar dalam mencapai kemerdekaan RI. Kita generasi penerus cukup melanjutkan perjuangan dengan berperan aktif dalam kemajuan dan pembangunan bangsa,” ungkapnya.

Terlebih, lanjut Kapolres, saat ini pemerintah juga mempunyai misi membangun bangsa. Pemerintah berharap seluruh elemen masyarakat dapat bergerak bersama demi kemajuan negeri.

“Mari dengan semangat perjuangan para pahlawan, kita bahu membahu membangun, merawat dan berkarya demi kemajuan negeri tercinta Indonesia,” ungkapnya.

Di Hari Pahlawan harus terus digelorakan, tambah dia, terutama oleh generasi muda, sebagai salah satu cara menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

“Para generasi milenial inilah nantinya yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan di era kemerdekaan yang tidak sempat dicicipi para pahlawan,” ujar Twedi.

Ia menambahkan, generasi pemuda sekarang sangat berbeda dengan generasi pemuda tahun 1980-an, yang terpanggil mengawal perkembangan demokrasi.

“Tingkah laku, prilaku generasi muda di Kabupaten Purwakarta ini, harus lebih baik lagi demi membawa Harum nama Kabupaten Purwakarta ini. Generasi muda harus jauhi narkoba, minuman beralkohol dan jauhi miras,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif

Hot News

Terbaru