Connect with us

Daerah

Inilah Dua Orang Wajib Pajak Pemenang Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor 2018

Published

on

Foto : Dua orang Wajib Pajak (WP) yang mendapatkan dua sepeda motor tersebut, diketahui bernama Nono Suharno, warga Rt.002/006, Desa Sukaraja Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka dan Eno Supianah, warga Rt.010/004, Kelurahan Tonjong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Inilah dua orang pemenang Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor 2018, asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dua orang Wajib Pajak (WP) yang mendapatkan dua sepeda motor tersebut, diketahui bernama Nono Suharno, warga Rt.002/006, Desa Sukaraja Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka dan Eno Supianah, warga Rt.010/004, Kelurahan Tonjong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Kepala Kantor Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Kabupaten Majalengka, Asep Cucu, didampingi Kasubag Tata Usaha, Yaya Suhaya dan Kasi Pendataan dan Penetapan, Doni Firyanto mengatakan, penghargaan diberikan oleh Bapenda Jabar tersebut dipilih langsung dengan sistem pengocokan atau pengundian.

Mereka, kata dia, yang selama Tiga tahun berturut-turut tidak pernah menunggak pajak kendaraan bermotornya.

“Ini adalah penyerahan hadiah pemenang anugerah pajak kendaraan bagi wajib pajak yang taat kewajibannya membayar pajak selama Tiga tahun berturut-turut secara tepat waktu,” kata Asep Cucu, di Majalengka, Senin (6/8/2018).

Menurut Asep Cucu, pemberian hadiah kepada Dua WP yang taat memenuhi kewajibannya ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada penduduk atau masyarakat lainnya untuk selalu membayar PKB setiap tahun dengan tepat waktu.

“Kami harap para pembayar pajak dapat memberikan laporannya secara benar, sehingga pemerintah pengguna pajak bisa memanfaatkan dan mengoptimalkan dana pajak dengan sebaik-baiknya,” ungkap Asep Cucu, yang diamini Yaya Suhaya dan Doni Firyanto.

Lebih jauh dia menghimbau kepada warga agar selalu membayar pajak kendaraannya sebelum jatuh tempo. Kalau bisa Dua bulan sebelum jatuh tempo itu sudah bisa melakukan pembayaran pajak.

“Saat ini, tidak ada lagi alasan untuk tidak membayar pajak dengan alasan susah, karena sudah ada Samsat Outlet, Samsat Keliling (Samling), e-Samsat, Samades dan Samsat Online serta Samsat Gendong. Silakan wajib pajak mau yang mana, sekiranya yang tercepat dan terbaik tinggal dipilih,” tegas dia.

Sementara itu, ditempat terpisah Nono Suharno, salah seorang pemenang motor tersebut, mengaku sangat bersyukur atas apa yang didapatnya saat ini.

“Alhamdulilah, saya bersyukur nantinya motor ini akan digunakan untuk keperluan sehari-hari,” tuturnya.

Sedangkan, Eno Supianah juga yang mendapatkan hadiah motor tersebut, mengaku tidak menyangka akan dapat hadiah motor karena taat pajak.

“Ini sungguh momen luar biasa, saya masih belum percaya, ini seperti mimpi,” terang dia.

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja

Hot News

Terbaru