Connect with us

Daerah

IPHI Dituntut Berkiprah Memakmurkan Jamaah yang Mabrur

Published

on

Foto : Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim SE membuka secara resmi rapat kerja pengurus daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Subang tahun 2018 di Aula Wisma Haji,  Sabtu (12/10/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim SE membuka secara resmi rapat kerja pengurus daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Subang tahun 2018 di Aula Wisma Haji,  Sabtu (12/10/2018).

Kegiatan rapat kerja tersebut mengangkat   tema “Melalui rapat kerja IPHI, kita kuatkan program kerja untuk meningkatkan nilai nilai kemabruran para jamaah haji demi terwujudnya masyarakat yang mandiri dan barokah”.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim mengucapkan selamat atas nama priadi dan Pemerintah Daerah Subang atas terselenggaranya raker IPHI Kab.Subang ini.

Baca juga  Bawaslu Jabar Hadiri Raker Evaluasi Pengawasan Pilkada tahun 2018

“Semoga raker ini  dapat berjalan dengan sukses, dan semua pengurus IPHI Subang bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan penuh amanah,”kata Ating dalam sambutanya.

Ketua Kemenag Subang H. Abdurahim. S. Ag., M. Si menyampaikan IPHI diharapkan mampu berkiprah memakmurkan jamaah yang mabrur yang dilandasi nilai nilai kemakmuran.

“Selamat melaksanakan rapat kerja daerah. Jadikan rapat ini menjadi bahan evaluasi tugas tugas yang sudah di kerjakan untuk menjadi lebih baik lagi,”kata Abdurahim dalam sambutannya.

Baca juga  Kapolres Purwakarta Silaturahmi ke Koramil Wanayasa

Dijelaskannya, bahwa Kabupaten Subang tahun 2018 sudah memberangkatkan jamah haji sebanyak 1196. Adapun 3 jamaah haji asal kabupaten Subang meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji.

Ketua IPHI Provinsi Jawa Barat Rd. H. Holil Aksan Umarzen yang hadir dalam raker IPHI Subang menyampaikan, atas nama pribadi mengapresiasi kepada seluruh pengurus IPHI Kabupaten Subang atas kinerjanya dan layak untuk mendapatkan penghargaan yang mewujudkan program unggulan yang bekerja dengan penting dan tegas.

Baca juga  Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar SMP Karawang Diamankan

“Saya berharap kepada seluruh pengurus IPHI Kabupaten Subang bisa lebih menjalankan tugas dan program program unggulannya untuk selalu melayani semua calon jamaah haji berikutnya,”ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada pengurus IPHI Kabupaten subang untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan program Kemenag dalam menjalankan program unggulannya.

“Serta ikut dalam program sosialisasi haji dan umrah terutama dalam hal kesehatan calon haji dan umrah untuk selalu di tingkatkan,”pungkasnya.

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *