Izin Mencari Kerja ke Jakarta, Warga Purwadadi Malah Alami Gangguan Jiwa

SUBANG, Lampusatu.com – Salah satu warga Desa Pasirbungur Kecamatan Purwadadi Subang dikembalikan pada keluarga oleh Dinsos DKI Jakarta karena terjaring operasi yustisi pada beberapa bulan lalu di DKI Jakarta, Senin (11/03/2019).

Menurut salah satu petugas sosial di Dinas Sosial DKI Jakarta, Kemi (50) yang mengantarkan langsung pada keluarga, mengungkapkan bahwa warga Subang bernama Wahyudi umur (33) telah lama di rawat di panti sosial bina laras harapan sentosa milik Dinas Sosial DKI Jakarta, karena mengalami gangguan kejiwaan.

Baca juga  Puncak HUT Bhayangkara ke -73, Polres Purwakarta Gelar Istighosah

Namun setelah dilakukan perawatan dan keadaannya semakin membaik baru bisa dikembalikan ke keluarga.

“Kami perlu ketahui minimal nama dan alamat lengkap hingga desanya, Wahyudi ini baru bisa kami ajak komunikasi beberapa minggu lalu, mulai mau bicara mengenalkan namanya, alamatnya, maka kami langsung antarkan kembali ke keluarga. Dalam sehari ini kami antarkan sekitar 8 orang, salah satunya Wahyudi ini ke Subang, yang lainnya ke kota Bandung dan Cirebon,” ungkapnya di Kantor Mapolsek purwadadi, sebelum mengantarkan ke pihak keluarga nya di Dusun Cidangdeur.

Baca juga  Per-Minggu, Bio Parma Mampu Produksi 50.000 Reagen PCR

Diketahui, Wahyudi berumur (33) datang ke Jakarta dengan alasan akan mencari kerja, namun setelah datang ke Jakarta Wahyudi malah terlantar, dan mengalami gangguan kejiwaan hingga terjaring oprasi yustisi oleh polisi pamongpraja DKI Jakarta.

“Dia bilang alamatnya di Dusun Cidangdeur, RT. 12/03 Desa Pasirbungur, Kampung Cidangder, Purwadadi Subang, dan sebelum saya bawa ke keluarga nya, saya bawa ke Polsek Purwadadi, untuk kordinasi mengetahui alamat tersebut karena kami tidak mengetahui,”Jelasnya.

Baca juga  Ini Kesaksian Horor Mahasiswa Unsika yang Selamat dari Gua Lele

Pihak dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta pun, mengembalikan Wahyudin kepada keluarganya.

“Kami berharap pihak keluarga melanjutkan perawatan yang sudah dilakukan di Dinsos DKI Jakarta, karena rangkulan orang terdekat seperti keluargalah yang membuat seseorang seperti Wahyudin kembali sehat raga dan sehat jiwa,”pungkasnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini