Connect with us

Daerah

Jasa Tirta II Peduli Banjir Subang

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com – Melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, PT.Jasa Tirta II memberikan bantuan untuk korban banjir di Desa Muara Kecamatan Blanakan dan Desa Pamanukan Kota Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, dan pakaian untuk memudahkan para warga yang pemungkimanya terendam banjir untuk memenuhi kebutuhan logistik untuk keperluan sehari-hari.

Bantuan yang diberikan langsung oleh Manajer Administrasi Unit Wilayah III Jasa Tirta II Suwirta pada Rabu, 26 Februari 2020 kemarin.

Baca juga  Ketua PWI Subang Minta Penanganan Banjir Menjadi Skala Prioritas

“Kami ikut prihatin dengan banjir yang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Sebagai BUMN, kami peduli dan hadir di tengah masyarakat saat mereka membutuhkan bantuan di Karawang dan Subang. Melalui bantuan ini, kami berharap bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir,” ucap Direktur Keuangan dan SDM Haris Zulkarnain, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (27/2/2020).

Seperti yang diketahui, akhir-akhir ini Curah hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan sungai-sungai lokal meluap dan mengakibatkan beberapa daerah di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta terendam banjir.

Baca juga  Sari Ater Sosialisasikan Antisipasi Virus Corona

Dijelaskan Haris, Program ini merupakan ke Jasa Tirta II terhadap lingkungan sekitar perusahaan dengan memberikan program bina lingkungan untuk bencana alam, prasarana dan sarana pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana umuim, ibadah, pelestarian alam, elektrifikasi, sarana air bersih, dan lain-lain.

“Ini bentuk kepedulian kami Jasa Tirta II sebagai BUMN pengelola DAS Citarum dan sebagian DAS Ciliwung,” ucapnya.

Baca juga  Buka Acara Seleksi Terbuka Pengisian JPT, Ruhimat : Zero Persen

Dengan adanya penyaluran Program Bantuan Bina Lingkungan ini, Haris berharap dapat membantu menciptakan keseimbangan antara perusahaan, masyarakat dan lingkungan.

“Ini juga merupakan pelaksanaan tanggung jawab sosial Jasa Tirta II yang dapat menjadi salah satu solusi dalam mengurangi masalah sosial dan lingkungan,” pungkasnya.

 

 

Alif