Connect with us

Daerah

Jelang Asian Games, Personel Polres Subang Dilatih Kemampuan Berbahasa Inggris

Published

on

Foto : Personel Polres Subang dilatih kemampuan berbahasa Inggris.

SUBANG,Lampusatu.com,- Sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan pengamanan terhadap kontingen Asian Games XVIII tahun 2018, Personel Polres Subang dilatih kemampuan berbahasa Inggris.

Sedikitnya 34 personel Polres Su bang disiapkan untu menjadi “Police Corner” untuk para atlet dan official Asian Games 2018 nantinya.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni melalui Kabag Sumda Kompol Solihin Bahrudin mengatakan, kegiatan pelatihan berbahasa inggris bagi para personel Polres Subang bertujuan agar tamu-tamu dari berbagai negara di Asia tidak kesulitan berkomunikasi dengan aparat keamanan saat nanti mereka melaksankan tugas.

“Jadi total 34 personel polres Subang kita berikan pelatihan berbahasa Inggris,”kata Kabag Sumda saat membuka Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Bagi Personel Polres Subang dalam rangka persiapan pengamanan Asian Games XVIII Tahun 2018, di Aula Patriatama, Mapolres Subang Jln Mayjen Sutoyo Subang, Senin (30/7/2018).

“Intinya melalui pelatihan tersebut, agar nantinya mereka tidak ada kendala dan canggung dalam menerima keluhan atau berbicara dalam bahasa Inggris,”timpalnya.

Memang nantinya ditugaskan menjadi Police Corner ini yang pandai berbahasa Inggris.

“Police Corner disiapkan di hotel yang menjadi tempat menginap para atlet dan official di mana Kabupaten Subang menjadi tuan rumah pertandingan cabang olahraga Balap Sepeda Road Race dan Mountain Bike (MTB) yang dimulai pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang,”pungkasnya.

 

 

Red :Galih Andika