Jelang Nataru,  TNI- Polri di Subang Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019

2

SUBANG,Lampusatu.com Menjelang Peringatan Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Subang melaksanakan gelar apel pasukan Operasi Lilin tahun 2019 di halaman Mapolres Subang, Kamis (19/12/2019) pagi.

Apel ini digelar guna mengantisipasi keamanan perayaan natal sekaligus keramaian dan kemacetan arus lalu lintas di musim liburan sekolah dan puncaknya pada malam tahun baru.

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani SI.K,MS.i mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Subang relatif aman dan kondusif. Meski demikian, kata kapolres, untuk mengantisipasi keramaian libur sekolah dan libur natal dan tahun baru perlu untuk memberikan kenyamanan yang lebih kepada masyarakat.

Baca juga  Kapolres Sendirian Atur Lalin Jelang Perayaan Natal

“Menjelang Natal dan Tahun Baru dan libur sekolah ini kita melihat  sudah mulai ramai, sehingga situasi seperti ini menimbulkan potensi gangguan, karena itu kita harus adakan pengamanan,” ujar Kapolres Subang didampingi Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono kepada wartawan, usai secara simbolis menyematkan pita ke para petugas gabungan Selasa (19/12/2019).

Gelar apel pasukan ini diikuti oleh personel Kodim 0605 Subang, Lanud Suryadarma, Dishub Subang, Sub Denpom, Yonif 312 Kala Hitam, Tagana, Satpol PP, PMI Subang, Pramuka, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga  Kapolres Majalengka Bantu Ganti Ban Pengendara Mobil di Tol Cipali KM 152

Dijelaskan Kapolres, amanat dari Kapolri diantaranya yaitu, apel gelar pasukan yang diselenggarkan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan.

“Serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,”ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres, Ops Lilin tahun 2019 ini merupakan operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan selama 10 hari mulai hari senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020. Fokus pengamanan 61.308 Obyek.

Baca juga  Purna Paskibraka Pabuaran Gelar Musyawarah Anggota

“Kekuatan personil tersebut akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pam, 745 titik pos pelayanan dan 45 titik pos terpadu,”jelasnya.

Selesai melaksanakan upacara gelar pasukan  yang melibatkan berbagai unsur ini, dilanjutkan dengan pemusnahan Miras dipimpin langsung oleh Kapolres Subang didampingi oleh unsur Forkopimda. Adapun jumlah Miras yang dimusnahkan sebanyak 7.000 botol berbagai merk .

Istimewa

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini