Connect with us

Daerah

Jelang Pemilu 2019, Guru Honorer di Kabupaten Lebak Nyatakan Sikap Netral

Published

on

Foto : Istimewa

LEBAK,Lampusatu.com – Dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2019, Forum Guru Honorer Lebak (FGHL) dilingkungan KCD Lebak menyatakan sikap dalam menyelenggarakan pemilu.

Dalam sikapnya tersebut para guru honorer Lebak menyatakan, Siap mendukung terselenggaranya pemilihan umum 2019 dengan aman dan damai. Serta siap menjaga netralitas dalam pemilu 2019.

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten atas kenaikan honorarium ditahun 2019, Forum Guru Honorer Lebak sangat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Baca juga  LSI Kritik Pemilu Serentak 2019 Mirip Kawin Paksa

Saat dikonfirmasi,  Ketua FGHL Redi Nugraha mengatakan bahwa pernyataan sikap ini merupakan bentuk kepedulian terhadap bangsa dan negara agar penyelenggaraan pemilu 2019 dapat berlajan dengan aman, nyaman dan damai.

“Kami memberikan dukungan penuh pada pemerintah dan penyelenggara pemilu 2019, semoga pemilu berjalan aman, nyaman dan damai,” ujar Rendi, Selasa (25/3/2019).

Selain itu, Rendi juga berharap agar para honorer tidak melakukan pelanggaran yang dilarang oleh aturan-aturan yang berlaku.

Baca juga  Kadisdikbud Apresiasi MPC PP Subang Gelar Diskusi "Menyoal Nasib Guru Honorer"

“Kami siap mensukseskan pilpres 2019, dan kami juga telah menghimbau kepada temen-teman honorer di lingkungan KCD Lebak agar tidak melakukan kegiatan yang mencederai nilai-nilai demokrasi,” tambahnya.

Tidak hanya mendukung terselenggaranya pemilu 2019 yang aman, nyaman dan damai, Forum Guru Honorer Lebak ini mengucapkan terima kasih pada Gubernur dan wakil Gubernur Banten atas kenaikan gaji di tahun 2019.

Ditambahkan Sekretaris FGHL Adeng Ika Nurmaya mengaku senang dan berterima kasih atas kenaikan gaji yang diterima oleh para pegawai honor.

Baca juga  Kapolres Subang Cek Langsung Rapat Pleno & Rekapitulasi Surat Suara

“Kami atas nama forum juga mengucapkan terima kasih kepada Pak WH atas perhatiannya pada honorer dengan menaikan honorarium,” ujar Adeng

Diketahui bahwa di kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy telah memberikan kepedulian pada forum honorer provinsi Banten dengan menaikan honorariumnya.

 

 

Wartawan : Sandul