Connect with us

Daerah

Jelang Pemilu 2019, HMI Lebak Desak KPU Umumkan Nama-nama Komisioner Terpilih Hasil Seleksi

Published

on

Foto : Ketua HMI Lebak, Cucu.

LEBAK,Lampusatu.com,-Himpunan Mahasiswa Lebak (HMI) Lebak medesak agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI agar segera mengumumkan nama nama hasil seleksi yang sedang berlangsung. Pasalnya, jika tidak segera diumumkan, dikhawatirkan akan berdampak kepada hajat pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden(Pilpres) tahun 2019.

Ketua HMI Lebak, Cucu mengatakan, anggota KPU Lebak saat ini sudah habis jabatannya. Sehingga kekosongan komisioner dikhawatirkan, berdampak buruk pada persiapan Pileg dan Pilpres.

Baca juga  Diduga Banyak Kecurangan, Empat Calon Kades Tanjungwangi Minta Pilkades Diulang

“KPU RI sebaiknya segera mengumumkan hasil seleksi anggota KPU Lebak. Karena hajat Pileg sebentar lagi akan berlangsung, kami khawatir Pileg tidak akan berjalan dengan lancar, apalagi anggota KPU Lebak yang sekarang sudah habis masa jabatannya,” kata Cucu, kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon cellularnya, Sabtu (12/1/2019).

Kata Cucu, saat ini proses seleksi sudah memasuki tahap 10 besar. Jadi tinggal selangkah lagi dalam menentukan 5 besar, sehingga perlu kiranga dipercepat pengumuman hasil seleksi.

Baca juga  Sebanyak 18.492 Pemilih di Kecamatan Purwadadi Berhasil Dicoklit

“Sudah 10 besar, tinggal selangkah lagi. Saya rasa demi kelancaran, KPU RI segera mengumumkan hasil seleksi”kata Cucu.

Hal yang sama juga dikatakan Oleh Agus Kurnia, salah seorang tokoh pemuda Lebak. Kata dia, seharusnya KPU RI segera mengumumkan hasil seleksi. Hal tersebut semata mata, agar Pileg dan Pilpes bisa berjalan dengan baik.

“Komisioner KPU Lebak sudah habis masa jabatannya, saya rasa KPU RI jangan ragu ragu untuk segera mengumumkan hasil seleksi,”kata Agus.

Baca juga  Ratusan Massa Aksi Geruduk Kantor KPU Lebak

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badak Banten Kabupaten Lebak, H. Eli Sahroni mengaku akan melakukan langkah hukum kepada KPU RI jika dalam waktu dekat tidak segera mengumumkan hasil seleksi.

“Kita punya LBH Badak Banten, jika KPU RI tidak segera mengumumkan hasil seleksi kita siap lakukan langkah hukum,” kata eli.

 

 

Wartawan : Sandul

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *