Connect with us

Daerah

Kadishub Subang Tutup Diklat Pemberdayaan Masyarakat Bidang Tranportasi Darat

Published

on

Foto : Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Subang, Rona Mairansyah baru saja menutup kegiatan pendidikan dan latihan  (Diklat) pemberdayaan masyarakat bidang tranportasi darat dipusatkan di SMKN 2 Dangdeur, Subang, Jumat siang (12/7/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Subang, Rona Mairansyah baru saja menutup kegiatan pendidikan dan latihan  (Diklat) pemberdayaan masyarakat bidang tranportasi darat dipusatkan di SMKN 2 Dangdeur, Subang, Jumat siang (12/7/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, kegiatan ini adalah bentuk kerjasama Badan PengembanganSDM Perhubungan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dengan Dishub Kabupaten Subang yang diikuti 300 peserta dari kalangan PNS, Non PNS Subang, dan para pelajar SMKN 2 Subang yang telah berlangsung selama 3 hari, 10 – 12 Juli 2019.

Kadishub Subang usai memberikan secara simbolis sertifikat diklat ke peserta menyatakan, “Seluruh peserta diharapkan dapat mempraktekan ilmu yang didapat dalam diklat ini dan bermanfaat dalam keselamatan berlalulintas juga memberikan kontribusi dalam pembangunan transportasi di wilayah Kabupaten Subang,”ujar Rona Mairansyah.

Istimewa

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Subang, Iim Gunawan  S.TP berharap seluruh peserta yang mengikuti kegiatan diklat bidang transportasi darat ini untuk  mengutamakan keselamatan berlalulintas dalam kehidupan sehari- hari baik bagi pelajar dan masyarakat.

Baca juga  CPFI Wujudkan Guru Ideal di Subang

“Saya juga mengucapkan terimakasih  kepada jajaran STTD dan Dishub Subang yang telah menggelar diklat ini di SMKN 2 Subang,”ujarnya.

Sebelumnya dalam pembukaan acara, Direktur STTD Bekasi yang diwakili, Edi, Amd LLAJ.,S.Sos menjelaskan, diklat diberikan sebagai wujud kehadiran Negara untuk membantu masyarakat membuka peluang kerja maupun meningkatkan prestasi dibidang transportasi darat, serta gratis bagi masyarakat, siswa SMK, dan pegawai Dinas Perhubungan.

Baca juga  RSAU dr.Hoediyono Lanud Suryadarma Raih Akreditasi Bintang Tiga

“Dengan mengikuti diklat ini akan banyak bermanfaat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan terkait Undang Undang tentang lalu lintas dan berharap bisa dimanfaatkan sehari-hari di tengah masyarakat” jelas Edi dan ini merupakan salah satu realisasi peogram Kementerian Perhubungan mendiklat 165 ribu masyarakat di seluruh Indonesia.

Sementara Sekda Subang, H.Aminuddin yang mewakili Bupati Subang usai membuka resmi kegiatan ini meminta STTD Bekasi  bekerjasama terutama dalam rekruetmen SDM bidang transportasi untuk mengisi dinas perhubungan. “Kita berharap dalam waktu dekat ada kerjasama antara Pemkab.Subang dengan STTD dalam rekruetmen mahasiswa dari Subang sehingga bisa mengisi atau kembali ditempatkan di sini, “pungkasnya.

Baca juga  Dishub Subang Kenalkan ke Anak-anak TK Perintis Tentang Keselamatan Berlalulintas

Seperti diketahui, dari 300 peserta yang mengikuti diklat ini dibagi 7 kelompok terdiri dari orientasi lalu-lintas dan angkutan jalan 25 orang, keselamatan berlalu-lintas jalan 50 orang, penyelenggaraan perparkiran 25 orang, manajemen resiko 25 orang, keselamatan dasar kecelakaan 25 orang, pemeliharaan sepeda motor 100 orang dan diklat inspeksi keselamatan jalan 50 orang.

Red : Galih Andika