Connect with us

Daerah

Kafilah Kecamatan Kalijati Target Pertahankan Juara Umum MTQ

Published

on

Foto : Ratusan kafilah Kecamatan Kalijati, bergerak dari Lapangan Bintang menuju Lapangan Alun-alun Subang. Kedatangan mereka dengan ambisi besar, menjadi juara umum di MTQ ke-48 tingkat Kabupaten. Kamis, (22/11/2018).

SUBANG, Lampusatu.com,- Ratusan kafilah Kecamatan Kalijati, bergerak dari Lapangan Bintang menuju Lapangan Alun-alun Subang. Kedatangan mereka dengan ambisi besar, menjadi juara umum di MTQ ke-48 tingkat Kabupaten. Kamis, (22/11/2018).

Kafilah Kecamatan Kalijati termasuk kafilah yang sudah mempertahankan Juara Umum MTQ tingkat Kabupaten, dengan membawa kafilah 350 orang mengikuti pawai ta’aruf, dan Kecamatan Kalijatipun membawa 30 peserta MTQ, dan sudah berturut-turut selama 3 tahun menjadi juara bertahan.

Baca juga  Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Kegiatan pawai ta’aruf ini di ikuti oleh Pelajar, majelis ta’lim, Para perwakilan dari perangkat desa, dan para muspika kecamatan Kalijati.

Camat Kalijati Drs. Lukita Herjana M.S.i M.M, menyebutkan, sekitar 350 orang yang ikut dalam barisan Kafilah. Dan sesuai rencana pihaknya akan membawa 30 peserta MTQ, membuktikan optimisme kami di MTQ ini.

Baca juga  Camat Kalijati Monitoring Pos Pam Mudik

“Kami datang untuk juara mempertahankan Juara umum yang sudah berturut-turut selama 3 tahun,” Kata Camat Kalijati Lukita kepada Lampusatu.com disela-sela acara Kamis (22/11/2018).

Ia menargetkan Juara umum harus bisa didapatkan kembali, dan sudah berturut-turut selama 3 tahun Kecamatan Kalijati selalu Juara Umum.

“Kami melihat hasil MTQ tingkat Kecamatan sangat luar biasa. Ini modal kami yakin bisa mempertahankan juara umum kembali di MTQ tingkat Kabupaten,”optimis Lukita.

Baca juga  Personel Polsek Wanayasa Dilatih Penanganan Kebakaran

Seperti diketahui, MTQ ke-48 ini  digelar selama tiga hari hingga (24/11/2018) mendatang. Ada sebanyak  cabang yang dilombakan, dari mulai membaca al-Quran, menghafal al-Quran, cerdas cermat, dan lainnya.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan