Connect with us

Daerah

KAMMI Bandung: Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Sengsarakan Rakyat !

Published

on

Foto : Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bandung menggelar unjuk rasa di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (5/11/2019).

BANDUNG,Lampusatu.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bandung menggelar unjuk rasa di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (5/11/2019).

Dalam aksinya mereka menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan karena dianggap semakin menambah beban dan menyengsarakan masyarakat.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak kenaikan iuran BPJS ini, karena sangat memberatkan masyarakat,” ujar Koordinator Aksi, Fauzan, Selasa (5/11/2019).

Baca juga  Gelar Halal Bihalal, Ini yang Disampaikan Penjabat Bupati Purwakarta ke ASN

Fauzan menilai pemerintah Jokowi – Ma’ruf Amin semestinya membawa harapan dan semangat baru, namun sebaliknya menambahkan penderitaan rakyat dengan ditetapkanya Perpres No. 75 tahun 2019 tentang jaminan kesehatan.  “Peraturan ini menaikan iuran BPJS Kesehatan sebesar 100%. Kenaikan ini tentu memberatkan masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata dia telah terjadi penunggakan pada iuran BPJS Kesehatan. Tercatat hanya setengahnya peserta BPJS Kesehatan mandiri yang membayar iuaran dan sisanya menunggak.

Baca juga  Kabiddokkes Polda Banten Gelar Rikkes kepada Para Personil Polres Pandeglang

“Dengan kenaikan ini akan menambah peserta non-aktif dan tentunya menambah tunggakan peserta BPJS Kesehatan. Perhatikan juga daya beli masyarakat saat ini,” katanya. Dia menambahkan pihaknya mendesak pemerintah agar segera mencabut Perpres No. 75 tahun 2019 serta mendesak agar memperbaiki pengeloaan dan meningkatkan kualitas pelayanan BPJS Kesehatan.

“Kami pun mendesak Pemprov dan Pemda untuk berpartisipasi aktif memberikan subsidi dan jaminan kesehatan kepada warganya tanpa terkecuali,” pungkasnya.

Baca juga  Jelang Asian Games, Personel Polres Subang Dilatih Kemampuan Berbahasa Inggris

 

 

Sumber : Ayobandung.com