Kang Oni Sos, Owner Taman Anggur O & I Farm Perbaiki Jalan Rusak di Desa Balimbing

33

SUBANG,Lampusatu.com – Akses jalan Kecamatan Pagaden Barat sepanjang 8 kilometer rusak parah. Tepatnya di Desa Balimbing dan Kelurahan Dangdeur, Kabupaten subang.

Selama ini kondisi akses jalan menuju antar desa tersebut hanya berupa pengerasan tanah saja dan kondisinya bergelombang, kondisi ini sedikit menghambat aktifitas masyarakat.

Banyak warga sekitar yang mengeluh akibat jalan rusak yang sudah lama tidak diperhatikan Pemerintah khusus nya dinas PUPR.

Baca juga  Banyak Praktik Aborsi, Diperlukan Pendidikan Mengenal Hak-hak Reproduksi Bagi Pelajar

Warga merasa prihatin melihat kondisi jalan yang rusak parah, mereka secara swadaya memperbaiki jalan, kasian banyak warga yang sering jatuh… kalo mau nunggu dari pemerintah kapan tau dibangunnya,”

Anggota DPD RI, Oni Suwarman terketuk hati nya sebagai Owner Taman Anggur O&I Farm yang ditindak lanjuti oleh para seniman dan masyarakat Kampung Kukulu berinisiatif, swadaya memperbaiki jalan yang rusak.

Baca juga  Malam Ini, Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Gerbang Tol Cilameri Subang

“Alhamdulillah inisiatif ini diamini pedagang yang ada di Taman Anggur. Mereka ikut sumbangan untuk perbaikan jalan, termasuk warga juga ikut berpartisipasi,” kata Oni saat dikonfirmasi melaui telpon selulernya, Jumat (4/6/2021).

“Alhamdulillah, H. Oni tergerak dan menginisiasi untuk perbaikan jalan. Dari kemarin kita memulai, mudah-mudahan ini bisa menginsiasi Pemkab untuk dibenahi,’ jelasnya.

Baca juga  Pererat Silaturahmi, Wabup, Danlanud, & Dandim Subang Main Tenis Lapangan Bareng

Seorang warga mengaku bangga dan bahagia ruas jalan yang setiap harinya dia lewati, kini sudah diperbaiki.

“Saya bahagia sekaligus terharu, awalnya pesimis jalan ini segera dibenerin. Sekarang Pak H Oni malah turun tangan memperbaiki jalan. Haturnuhun pisan Pak H Oni,” tutupnya.

 

 

Ovan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini