Kapolres dan Dandim Purwakarta Blusukan ke Perkampungan Temui Para Tokoh Agama

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Kekompakan dua petinggi TNI dan Polri di Kabupaten Purwakarta ini patut ditiru. kekompakan tersebut ditunjukkan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) Letkol Arh Yogi Nugroho dan Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi.

Kedua perwira ini rajin blusukan ke pelosok daerah untuk menemui tokoh agama dan masyarakat sekitar. Seperti yang dilakukan di Desa Ciracas, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (23/1/2019).

Baca juga  Gemapala Purwakarta Salurkan Bantuan Langsung ke Bocah Penderita Penyakit Hidrosefalus

Menurut Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, keakraban antara TNI dan Polri harus terus dijaga dan dibina. Sebab dua institusi keamanan ini harus saling bahu membahu dan menjadi teladan bagi masyarakat dan anggota pada khususnya.

“Kalau kita kompak, maka orang lain akan kompak. Terutama bagi anggota TNI dan Polri dalam menjalankan tugas,” kata Yogi.

Ia menambahkan, aksi blusukan bersama Kapolres ke pelosok ini untuk mengetahui kondisi riil masyarakat. Terutama terkait dengan keamanan dan ketertiban. Selain itu, Babinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing desa juga bisa terpantau.

Baca juga  Tekad Kang Jimat Ikut Berkontribusi Kembalikan Sungai Cilamaya yang Bersih

“Yang asyik, kan sambil santai di lapangan, bisa bersilaturahmi bersama masyarakat dan para tokoh,” ujar Yogi.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, mengaku senang bisa blusukan dengan Dandim sampai ke kampung dan desa. Pihaknya lebih tahu kondisi riil Purwakarta.

“Kekompakan kita ini, akan menjadi contoh yang baik bagi anggota polisi dan TNI yang lain,” kata Twedi.

Baca juga  Soal Pemekaran Subang Utara, FISIP UNPAD Perhatikan Aspek Keuangan dan Kesejahteraan

Blusukan hari ini, keduanya bertatap muka bersama masyarakat di Aula Kantor Desa Ciracas, untuk mendengarkan keluhan masyarakat setempat.

Setelah itu, keduanya melanjutkan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Qur’an, di Kampung Cipatat RT03/RW 01 Desa Ciracas Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

 

 

Wartawan : Alif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini