Connect with us

Daerah

Kapolsek Wanayasa Himbau Warga Agar Waspada Terhadap Bencana Alam

Published

on

Foto : Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno saat meninjau lokasi Titik Rawan Bencana di Perkanpungan Desa Simpang, Kecamatan Wanayasa.

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta beberapa hari ini, membuat Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno langsung mengimbau kepada warga Wanayasa, agar berhati-hati dan waspada terjadinya bencana alam, seperti longsor, angin puting beliung dan banjir maupun bencana lainnya.

“Masyarakat Wanayasa terutama yang berada di daerah lereng perbukitan maupun dekat aliran sungai, harus ekstra hati-hati. Karena curah hujan tinggi yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Wanayasa, bisa saja menjadi penyebab bencana alam, seperti longsor maupun banjir,” kata Tikno sapaan karibnya, Kamis (6/12/2018)

Baca juga  Dalam Waktu Satu Bulan, Satres Narkoba Polres Purwakarta Ungkap 7 Perkara Penyalahgunaan Narkoba

Menurut Kapolsek, pihaknya meminta agar masyarakat juga berhati-hati saat hujan turun. Segera lapor jika terjadi sesuatu hal yang membahayakan.

“Guna antisipasi dan deteksi dini terjadinya banjir maupun longsor, saya dan Babinkamtibmas terus mengecek setiap daerah di wanayasa, terutama yang terdapat sungai atau rumah warga yang berada di lereng perbukitan,” kata Tikno, saat meninjau lokasi Titik Rawan Bencana di Perkanpungan Desa Simpang, Kecamatan Wanayasa.

Baca juga  Tembakan Kehormatan Meriam Sapu Jagat Tandai HUT ke - 73 Armed

Lanjut dia, pihaknya akan sikapi dan Respon cepat apabila terjadi bencana alam. Hal ini wajib di lakukan, agar deteksi dini terhadap situasi terkini, baik bencana alam maupun Kamtibmas lainnya, lebih cepat dan tanggap diatasi.

“Selain itu, lebih mudah untuk berkoordinasi dengan pihak terkait, dan tentunya agar selalu terpantau situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.

Baca juga  Demo PT.SSI, Warga Desa Kadawung : Kami Bukan Maling

 

 

Wartawan : Alif

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *