Connect with us

Daerah

Kasatres Narkoba Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan P4GN

Published

on

Foto : Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba Polres Purwakarta, AKP H.Heri Nurcahyo hadiri undangan sebagai narasumber Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang di gagas Bidang Kepemudaan, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta dalam rangka Rakor Kepemudaan Kabupaten Purwakarta tahun 2018, di Gedung Sekolah Keterampilan Bersama (SKB) Kabupaten Purwakarta, Selasa (31/7/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba Polres Purwakarta, AKP H.Heri Nurcahyo hadiri undangan sebagai narasumber Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang di gagas Bidang Kepemudaan, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta dalam rangka Rakor Kepemudaan Kabupaten Purwakarta tahun 2018, di Gedung Sekolah Keterampilan Bersama (SKB) Kabupaten Purwakarta, Selasa (31/7/2018).

“Peningkatan pengawasan serta perhatian para orang tua terhadap anak sangat berpengaruh terhadap turunya jumlah peredaran narkoba di Purwakarta yang saat ini peredaranya rata-rata di usia Produktif,” ujar Kasatres Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, dihadapan peserta undangan.

Baca juga  Pemakaman Korban Penembakan di Tol Pasteur Bandung Diiringi Isak Tangis Keluarga

Selain itu, menurutnya, peran seluruh masyarakat sangat juga dibutuhkan. Mengingat, Kondisi Indonesia saat ini yang sangat sudah sedemikian mengkhawatirkan karena dinyatakan darurat narkoba  dan Miras oplosan.

“Waspadai peredaran Narkoba karena saat ini sudah merambah ke berbagai kalangan bahkan sampai tingkat Sekolah Dasar (SD), dan yang jelas negara ini akan hancur jika Ulama, Aparatur TNI dan Polri terkontaminasi oleh narkoba,” jelasnya.

Baca juga  Sprinter Indonesia , Zohri Melesat Masuk Semifinal Asian Games 2018

Kasat Narkoba mengimbau, kepada seluruh peserta yang hadir untuk mencegah berita hoax, dan masyrakat tidak mudah terpancing atau terprovokasi oleh issu atai hoax.

“Mari bijak dalam menggunakan Medsos supaya tidak terjerat Undang-undang ITE,” paparnya.

Selain dihadiri oleh Audien yang berjumlah kurang lebih 250 orang, nampak hadir dalam acara tersebut Kabid Kepemudaan ( Akhmad Arif ), organisasi Kepemudaan dan Pelajar Purwakarta, Banteng Muda Indonesia, Forum Osis Purwakarta, Permata Purwakarta, FKPPI, Pemuda NU, Kesatuan Mahasiswa Indonesia ( KAMI ), Perwakilan Almuhajirin, STIE Mutaqin dan GP Anshor.

Baca juga  Ketua Bhayangkari Ibu Winny Charita Berikan Bingkisan Kepada Polisi Cilik

 

 

Wartawan : Alif

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *