Kecamatan Legonkulon Terisolir, Pemkab Subang Kirim Bantuan Logistik Gunakan Helikopter Colibri

SUBANG,Lampusatu.com -Pemerintah Kabupaten Subang mengerahkan helikopter untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan ke desa-desa yang terisolir akibat banjir yang masih menggenangi wilayah Kecamatan Legonkulon, Pantura Subang.

Helikopter Colibri mendistribusikan sejumlah bantuan ke desa-desa yang sulit dijangkau transportasi darat take off dari Alun-alun Subang, Rabu pagi (10/2/2021)

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang menyebut, jenis bantuan yang diberikan beragam, mie instan, air mineral, biskuit tersebut bantuan dari PT. Gumelar Nyomot Lestari yang bekerjasama dengan TNI AU Lanud Suryadarma Kalijati, Kabupaten Subang.

Baca juga  UMK Kota Bekasi Tahun 2020 Rp.4,5 Juta

“Mengingat akses menuju legonkulon sendiri tidak memungkinkan untuk dilewati melalui jalur darat karena debit air dan arus masih tinggi,” kata Kang Jimat

Baca juga  Peringati Hari Pahlawan, Grand Valley Water Park Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Paud dan TK

“Untuk itu kami bekerjasama dengan TNI Angkatan Udara Lanud Suryadarma sebelum turunnya bantuan dari pusat menyalurkan bantuan terlebih dahulu pada masyarakat,” tambahnya.

Kang Jimat juga menyampaikan terimakasih pada Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul yang telah memberikan support penuh dalam penanganan banjir di kabupaten Subang.

Baca juga  Ramadhan Berbagi, Gibas Sektor Purwadadi Bagikan Takjil Gratis ke Tukang Ojek & Tukang Becak

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini