Connect with us

Daerah

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Diduga Supir Minibus Ngantuk Hingga Tabrak Truk 

Published

on

Foto : Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com – Penyebab Kecelakaan maut yang terjadi di ruas Jalan Tol Cipali, Subang, Minggu (1/12/2019) pagi, diduga supir minibus  jenis Toyota Avanza berpelat nomor B 1076 PVC dalam keadaan ngantuk hingga menabrak  truk bermuatan motor berplat B 556 UIO yang berada di depannya.

Akibat peristiwa mengenaskan ini, 6 orang penumpang minibus tewas di lokasi kejadian dan seorang penumpang selamat, namun luka berat.

Baca juga  Seorang Warga Kecamatan Maniis Tewas Tenggelam di Waduk Cirata

Dilansir dari iNews, kecelakaan terjadi pada Kilometer (KM) 113.200 Tol Cipali, di wilayah Cilameri, Subang. Kendaraan minibus tampak ringsek tak berbentuk akibat benturan kencang, sedangkan truk hanya mengalami kerusakan di bagian bemper belakang.

Kecelakaan bermula saat minibus berpelat nomor B 1076 PVC melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Saat di lokasi TKP, minibus menabrak truk bernomor polisi B 556 UIO yang memuat motor di depannya.

Baca juga  Dianggap Jadi Biang Kemacetan, Satlantas Polres Purwakarta Tertibkan Kendaraan yang Terparkir di Bahu Jalan

Dugaan sementara, sopir minibus mengantuk hingga tak mengantisipasi ada truk dan langsung menabraknya dengan kecepatan tinggi. Sebab di TKP tak tampak ada bekas pengereman. Seusai menabrak, minibus yang tersangkut sempat terseret hingga sejauh 100 meter dari lokasi awal benturan.

“Ada satu yang selamat. Posisinya duduk di paling belakang sebelah kanan,” ujar seorang petugas PJR AKP Aziz, Minggu (1/12/2019).

Baca juga  Jelang Asian Games, Personel Polres Subang Dilatih Kemampuan Berbahasa Inggris

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Satlastas Polres Subang. Seluruh korban dibawa ke RSUD Subang dan masih dalam proses identifikasi.

 

 

Galih Andika