Connect with us

Daerah

Kemenag : Seluruh Jemaah Haji Asal Kabupaten Purwakarta dalam Kondisi Sehat

Published

on

Foto: Kepala Kemenag Purwakarta, H Tedi Ahmad Junaedi.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta memastikan
kondisi jemaah haji asal Kabupaten Purwakarta dalam kondisi sehat dan bisa mengikuti semua tahapan haji.

Berdasarkan data dari Kemenag Purwakarta, jemaah haji asal Kabupaten Purwakarta yang menunaikan ibadah haji tahun 2019 mencapai 758 orang yang diberangkatkan dalam dua kloter.

Rinciannya, di kloter 10 sebanyak 404 jemaah dan kloter 42 sebanyak 366 jemaah.

Baca juga  Minimnya Pasokan , Harga Telur Ayam Melambung Tinggi

Kepala Kemenag Purwakarta, H Tedi Ahmad Junaedi mengatakan, kondisi semua jemaah haji bisa dipastikan sehat karena semuanya sudah melaksankan tahapan hingga puncak haji.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar sebagimana yang kita harapkan. Saat ini semua jemaah dalam keadaan sehat walafiat,” ujarnya, saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (19/8/2019).

Ia menambahkan, Kemenag Purwakarta terus berkoordinasi petugas yang ikut di Tanah Suci Mekkah, baik melalui telepon genggam dan media sosial lainnya.

Baca juga  Resimen Armed 2/1 Kostrad Kenalkan Alutsista kepada Para Pelajar

“Kita selalu kontak dengan jamaah haji. Kemarin saya kontak dengan pak kyai John Dien (Ketua MUI Kabupaten Purwakarta.red) yang melaksanakan ibadah haji, semua dikatakan baik-baik dan sehat,” ujarnya.

Tedi juga menyebutkan para jamaah haji yang masuk ke kloter 10 dijadwalkan pulang dari ke Purwakarta pada 20 Agustus 2019 besok.

“Insaallah para jemaah haji tiba di Purwakarta sekitar 07.30 Wib di Tanjug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari, Setelah itu mereka langsung pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan untuk kloter ke 42 akan pulang ke Purwakarta pada 30 Agustus 2019 nanti,” ucap Tedi.

Baca juga  Hut ke - 72 Bhayangkara, Polres Subang Gelar Donor Darah

Wartawan : Alif