Kemenkes RI Apresiasi Ruang Command Centre Pemkab Karawang

1

KARAWANG,Lampusatu.com – Kementrian Kesehatan Republik Indonesia ( Kemenkes RI) menyampaikan apresiasi terhadap langkah antisipasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam menangani pandemi COVID-19 melalui Ruang Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang berada di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang usai melakukan Advokasi Desa Siaga TBC Kabupaten Karawang, Selasa (1/9/2020) sore.

“Dari paparan command center yang ada, kami mengapresiasi. Kami lihat command center sudah terbentuk. Ada sumber daya manusia, pembagian tugas, ada peta dan lain sebagainya,” ungkap Dirjen P2P Kemenkes RI, dr. Achmad Yurianto (Yuri) saat diwawancarai.

Baca juga  Sebanyak 3.730 Personil Bakal Amankan Pelaksanaan Pilkades Serentak 2018

Menurut mantan Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 pusat ini,command center dengan fasilitas lengkap akan mampu menyosialisasikan COVID-19, social distancing, hingga tata cara memelihara kesehatan tubuh kepada masyarakat luas secara efektif dan optimal.

Di tempat yang sama, Jubir GTPP Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana menambahkan kasus angka pasien covid-19 secara keseluruhan (nasional) memang mengalami kenaikan.
.
“Seperti apa yang disampaikan oleh dr. Yuri bahwa Covid itu benar benar ada dan nyata. Jadi kita harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan menjaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker,” kata dr. Fitra.

Baca juga  Asikk, Warga Ciater Segera Miliki Kantor Puskesmas, KUA, dan Gedung Serbaguna Baru

Ia melanjutkan, dalam percakapan bersama dr. Yuri tersebut ditegaskan bahwa segala aktivitas masih bisa berjalan seperti sedia kala namun dengan cara tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. (Rls).

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini