Connect with us

Daerah

Kepulangan Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh di Desa Ciater Disambut Baik Warga

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com – Puluhan warga Desa Ciater, Kecamatan Ciater Subang, menyambut baik kedatangan pasien positif Covid-19 yang sembuh setelah dirawat di ruang Isolasi Alamanda RSUD Subang, Jumat (22/5/2020).

Tak hanya itu, warga setempat pun tampak memberikan dukungan dan memotivasi perjuangan para tenaga medis yang kini berjuang sebagai garda terdepan melawan Covid-19. Dukungan mereka sampaikan melalui beragam tulisan melalui media karton.

Baca juga  60 Orang Warga Bugel Sukasari Ikuti Rapid Test, Hasilnya Negatif

Pasien positif Covid-19 yang sembuh ini diantar mobil ambulance dan sejumlah petugas Puskesmas Ciater yang mengenakan APD lengkap. Setibanya di kediaman rumahnya warga yang tetap menjalankan physical distancing Sudah bersiap menyambut kedatangan pasien sembuh itu.

Istimewa

Tampak mendampingi tenaga medis itu, personel Bhabinkamtibmas Bripka Dikdik Haryadi, MM dan Bhabinsa Desa Ciater Pelda Darwinsyah ke pihak keluargannya.

Baca juga  Baru Sehari Dijual, Tiket Sebar Jawara Diserbu Goweser

Kepala Puskemas Ciater, Tedi menjelaskan bahwa pasen Covid 19 atas nama Enok Nurjanah telah di nyakatan negatif berdasarkan hasil Swab yang dilakukan oleh RSUD Subang dan dihimbau untuk isolasi mandiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, perhari ini pasien positif Covid-19 di Subang kembali bertambah.

Dua orang pasien positif Covid-19 yang sebelumnya dirawat di ruang Isolasi RSUD Subang mulai hari ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke kediaman rumahnya.

Baca juga  Kapolres Purwakarta Silaturahmi ke Ketua MUI dan Tokoh Agama

Dua orang pasien itu, merupakan warga Kecamatan Ciater dan Cipunagara. Namun, setelah pulang mereka tetap dihimbau menjalankan isolasi di kediaman rumahnya selama 14 hari.

Galih Andika