Connect with us

Daerah

Ketua Bhayangkari Jabar Adakan Test IVA dan Sadanis di Polres Subang

Published

on

Foto : Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Ketua Bhayangkari Jawa Barat, Ny. Luly Rudy Sufahriadi adakan test Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) dan deteksi kanker payudara dengan Pemeriksaan Payudara Klinis (Sadanis), di Aula Patriatama Polres Subang, Selasa siang, (13/8/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Ketua Bhayangkari Jawa Barat, Ny. Luly Rudy Sufahriadi adakan test Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) dan deteksi kanker payudara dengan Pemeriksaan Payudara Klinis (Sadanis), di Aula Patriatama Polres Subang, Selasa siang, (13/8/2019).

Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Ny. Luly Rudy Sufahriadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun sekali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Disduk Capil dalam rangka HKGB ke 67.

“Kegiatan ini Merupakan salah satu program Presiden RI yaitu meningkatkan kualitas hidup sehat dengan tujuan agar wanita indonesia terhindar dari kanker payudara, leher rahim juga dan lain sebagainya,”ujar Ny. Luly

Baca juga  Cepat Tanggap, Pemkab Purwakarta Berikan Tali Asih Bagi Mak Icih Korban Kebakaran

Selanjutnya, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat megatakan bahwa kegiatan ini diharapkan kiprah Bhayangkari dalam rangka meningkatkan kualitas hidup sehat dapat berjalan sesuai harapan

” Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan kaum wanita dapat terhindar dari kanker serviks. Dirinya pun mengimbau agar para wanita wajib melakukan pemeriksaan deteksi dini melalui tes IVA karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,”kata Ny. Luly di sela-sela Kegiatan pada lampusatu.com.

Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Ny. Luly Rudy Sufahriadi juga menambahkan bahwa Organisasi Bahyangkari juga termasuk organisasi kemasyarakatan dengan ruang lingkup nasional yang bertujuan membantu Polri dalam mengemban tugas dan kewajiban melalui berbagai kegiatan.

Baca juga  Diruangan Laboratorium Sekolah, Oknum Guru Honorer Cabuli 4 Siswinya

“Organisasi Bhayangkari juga termasuk Organisasi kemasyarakatan, dengan ruang lingkup Nasional, dan bertujuan membantu Polri dalam memgemban tugas dsn kewajiban melalui berbagai Kegiatan, seperti sekarang ini, kegiatan yang bersifat Sosial,”pungkasnya.

Di penghujung kegiatan, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Ny. Luly Rudy Sufahriadi menyerahkan Akta Lahir secara simbolis serta penyeraham tali asih kepada peserta yang hadir dalam acara HKGB ke – 67 Tahun 2019.

Sebelumnya, kegiatan Pemeriksaan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Subang untuk melakukan pemeriksaan sebagai salah satu cara mendeteksi dini terhadap kanker serviks dan pencegahannya.

Baca juga  Ribuan Santri Diniyah Takmiliyah Angkatan III Ikuti Wisuda Akbar

Dalam kegiatan tersebut hadir pula, Kepala Dinas kesehatan yang diwakili oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan Kab. Subang Dr. Maxi, Plt. Kadisdukcapil Kabupaten Subang, H. Yayat, Ketua Bhayangkari Cabang Subang Ny. Renneke Muhammad Joni, yang di dampingi, pengurus Bhayangkari Cabang Subang, dan juga, Waka Polres Subang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu,S.H, S.Ik, M.M, dan segenap Anggota Polwan Polres Subang, juga para tamu undangan lainnya.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan