Connect with us

Daerah

Ketua MUI Purwakarta Minta Warga Gunakan Hak Pilihnya dalam Pemilu 2019

Published

on

Foto : Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dean.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Para Calon Legislatif (Caleg) dan juga masyarakat yang akan memilih para wakil-wakilnya agar mengedepankan persaudaraan, dan jangan menimbulkan permusuhan diantara sesama, hal tersebut diungkapkan Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dean.

Kiyai kharismatik itu berpesan, khusus kepada masyarakat sebagai pemilih, agar dapat berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu ) 2019 , yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan juga Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

“Kita mengimbau para Caleg dan juga masyarakat agar mengedepankan persaudaraan, jangan menimbulkan permusuhan. Mari berperan aktif menggunakan hak pilihnya,” kata John Dean, saat ditemui di Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Senin (18/3/2019).

Baca juga  Apel Gelar Pasukan, Kapolsek Purwadadi Pastikan Pemilu 2019 Berjalan Aman & Kondusif

Selain itu, John Dean berpesan, para Caleg haru Niatnya dimantapkan untuk beribadah kepada Allah.

“Insaallah jika niatnya ibadah pasti akan kuat dalam segala goncoang apapun. Tapi kalau niatanya ambisi karena duniawi ya siap-siap rumah sakit jiwa penuh,” ujarnya.

Ia menambahkan, para caleg harus profesional dan tetap mengedepankan niat ibadah, bukan hanya mengejar duniawi saja.

Baca juga  Dandim & Kapolres Subang Lepas Logistik Pemilu 2019 PPK Kecamatan Subang ke Kantor KPU

“Jangan sampai kursi dunia dapet, cuma 5 tahun lepas, tapi kursi surgawi tidak didapatkan,” kata John Dean.

MUI Kabupaten Purwakarta, lanjut dia, memberikan apresiasi kepada para peserta Pemilu baik Pilpres maupun Pileg yang sudah menyatakan komitmennya untuk menyelenggarakan Pemilu secara damai. Komitmen tersebut harus dibuktikan dengan tindakan nyata, bukan hanya sekadar pemanis bibir belaka.

“Untuk hal tersebut, diimbau kepada semua pihak khususnya elite politik untuk dapat mengedepankan etika politik yang berkeadaban, santun dengan tidak menampilkan rasa kebencian dan permusuhan yang dapat memecah belah dan merusak kerukunan bangsa,” tegas dia.

Baca juga  Ditengah Guyuran Hujan, Dua Anggota Polisi Dorong Mobil Mogok di Jalur Wanayasa

Ia menambahkan, perbedaan pilihan hendaknya disikapi dengan penuh kedewasaan, saling menghormati dan saling memuliakan. Mendahulukan kepentingan nasional di atas kepentingan kelompok dan golongan.

“Menjunjung tinggi semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Jadikanlah perbedaan aspirasi politik sebagai rahmat untuk saling menghormati dan memuliakan agar persaudaraan sebagai bangsa tetap terpelihara,” kata John.

 

 

Wartawan :Alif