Connect with us

Daerah

Kunjungi  Tempat Pengungsian, Sejumlah Polwan Cantik Lakukan Truma Healing ke Anak-anak Korban Banjir

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com – Sejumlah polwan cantik Polres Subang melakukan trauma healing ke anak-anak korban banjir di beberapa tempat pengungsian malam ini, mulai dari Gedung Graha Pamanukan hingga ke bawah Fly Over Pamanukan.

Aksi polwan behijab ini pun diterima baik oleh anak-anak. Mereka tampak bahagia dan larut di dalam sejumlah permainan yang diikutinya.

Baca juga  Breaking News : Polisi Berhasil Tangkap Pembunuh Driver Taksi Online di Subang

Selain trauma healing, Polres Subang melalui Dokpolnya menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para pengungsi dan melakukan patroli di lokasi banjir.

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani melalui Kabag Ops Polres Subang AKP Dony Eko Wicaksono mengatakan bencana yang terjadi pada anak-anak memang akan meninggalkan trauma mendalam. Perlu penanganan yang tepat untuk mengobati trauma.

Baca juga  Dede Yusuf Resmi Lantik Pengurus Saka Adhyasta Pemilu Daerah Jabar

“Jadi tujuan dari trauma healing tersebut untuk memulihkan psikologi anak-anak utamanya, agar dapat melupakan kejadian bencana yg dialami, sehingga psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan,”ujarnya kepada awak media.

Menurutnya, kegiatan trauma healing yang dilaksanakan oleh sejumlah Polwan juga  dengan cara berdialog dengan anak-anak.

“Kemudian memberikan motivasi yang berkaitan dengan masa depan, serta melakukan beberapa permainan yang anak-anak dapat melupakan bencana banjir yang terjadi,”terangnya.

Baca juga  17 Kali Beraksi, Komplotan Pencuri Spesialis Curanmor Akhirnya Berhasil Diringkus Polres Subang

Galih Andika