Kunker ke Cikaum, Kang Akur Temui Para Korban PHK yang Kini Bekerja di Home Industry

SUBANG,Lampusatu.com – Setelah melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar tradisional Ampera di Desa Tanjung Barat, Kecamatan Cikaum Subang, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi oleh Kadispemdes, Kadis DKUPP, Camat Cikaum, Kapolsek, Danramil, Kades Tanjungsari Barat mengunjungi home industry di bidang konveksi , Selasa (13/10/20) siang .

Perusahaan yang dikunjungi Kang Akur atau sapaan akrab dari Wakil Bupati Agus Masykur tersebut merupakan perusahaan yang pekerjanya merupakan warga yang terkena dampak pandemic covid-19 yang sebagian besar diputus hubungan kerja oleh perusahaan-perusahaan pabrik.

Baca juga  PJT II Gelar Panen Raya Seluas 32 Hektar

Kang Akur merasa bangga karena perusahaan tersebut baru beroperasi sejak bulan puasa tahun 2020 pada bulan April yang mampu berkembang disaat pandemic covid-19.

Baca juga  Warna Alam Subang Peduli Korban Banjir Sukabumi

“Semoga menjadi motivasi dan inspirasi bagi pengusaha lain karena dimasa pandemic covid-19 banyak karyawan dirumahkan namun ditangan Kang Hadi selaku pemilik perusahaan tersebut mampu bangkit membuka usaha Bersama pekerja sekitar Cikaum membangun usaha konveksi rumahan yang omset pasarnya dijual ke wilayah Subang, Tangerang, Bandung bahkan ke Solo Jawa Tengah,”ujarnya.

Baca juga  Warna Alam Subang Peduli Korban Banjir Sukabumi

Menurutnya, pengakuan Kang Hadi dalam sehari perusahaan tersebut mampu menghasilkan 150 pcs.

“Usaha tersebut patut didukung oleh pemerintah dan harus ditiru sebagai inspirasi pengusaha lain karena disaat pandemic tidak patah arang untuk terus berusaha bangkit dan semangat produktif dengan aman dan sehat dengan pehawainya tetap menerapkan protokol Kesehatan,”imbuhnya.

Kang Akur juga mengajak kepada warga Subang untuk senantiasa mencintai produk lokal asli buatan Subang.

Baca juga  Cegah Covid -19, Polsek Cibatu Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Baca juga  Gandeng PMI, DKUPP Subang Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Tradisional Sagalaherang

“karena produk Subang banyak yang berkualitas baik bahkan tidak kalah dengan produk luar,”pungkasnya.

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini