Connect with us

Daerah

Kwarda Pramuka Jabar : Subang Masih Mempertahankan Sebagai Kabupaten Pramuka

Published

on

Foto : Saat Ketua Harian Kwarcab Subang, Tatang Komara yang pada kesempatan itu memaparkan profil dan potensi yang dimiliki Kwarcab Subang ke tim penilai.

SUBANG,Lampusatu.com – Ketua Harian Kwarda Pramuka Jabar, Baim Setiawan menyebut Subang masih mempertahankan sebagai Kabupaten Pramuka.

Penilaian sebagai Kwarcab tergiat kata Baim,  merupakan tugas dan amanat organisasi baik di Musda maupun Munas.

“Hasil penilaian akan digodok agar terus berkembang dan menjadikan masukan untuk perbaikan,”ujar Baim selaku Ketua tim penilai dari Kwarda Jabar usai melakukan penilaian Kwarcab Subang di gedung Puri Kitri, Jalan Kihajar Dewantara,Subang, Minggu  (1/12/2019) siang.

Baca juga  Warga Kelurahan Sindangkasih Digegerkan dengan Penemuan Mayat Remaja Punk

Secara bersamaan, Ketua Kwarcab Subang H.Cecep Supriatin mengaku optimis untuk Kwarcab Subang sebagai Kwarcab tergiat se – Jawa Barat. Dimana, selama ia memimpin banyak kegiatan kepramukaan yang sukses digelar ditingkat kabupaten, kecamatan hingga pangkalan.

“Sehingga hal tersebut menjadi pendorong untuk lebih baik lagi, terutama dalam membina generasi kreatif dan mandiri,”kata H.Cecep.

Istimewa

Sementara itu Bupati Subang, H. Ruhimat selaku Majelis Pembimbing (Mabi) mengaku gembira dengan adanya penilaian bukan hanya pembinaan tetapi sebagai dorongan untuk lebih baik lagi.

Baca juga  Kapolda Jabar Pantau Arus Mudik di Pos Pol Cikopo Purwakarta

“Kami terus mendukung setiap kegiatan dengan dilengkapi sarana dan prasarana. Baik untuk kepentingan gerakan Pramuka itu sendiri maupun pembinaan generasi muda dan masyarakat,” kata Ruhimat.

Ditambahkan Ketua Harian Kwarcab Subang, Tatang Komara yang pada kesempatan itu memaparkan profil dan potensi yang dimiliki Kwarcab Subang.

Kedepan, di lahan sekretariat akan dibangun sebuah wisma untuk kepentingan gerakan Pramuka. Terkait dengan bumi perkemahan (buper) juga terus dikembangkan dan ditata agar tidak terjadi alih fungsi.

Baca juga  Pengurus Perwosi Kabupaten Subang Masa Bakti 2019 – 2023 Resmi Dilantik

“Inilah keoptimisan visi bersih, maju sejahtera mandiri dan berkarakter. Kami senantiasa bersinergi dengan program pembangunan kabupaten Subang yaitu mewujudkan Subang Jawara,”tandasnya.

Istimewa

Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *