Connect with us

Daerah

Lagi, Asbes Gedung FKIP Unsika Timpa Seorang Mahasiswi

Published

on

Foto : Gedung FKIP Unsika (Ist).

KARAWANG,Lampusatu.com – Tanpa sebab yang jelas, tiba-tiba asbes gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsika terjatuh. Pecahan asbes ini menimpa salah seorang mahasiswi hingga mengalami luka di bagian dahi. Korban pun langsung dilarikan ke IGD RSUD Karawang.
Peristiwa tersebut terjadi Senin (21/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

Beruntung tidak banyak mahasiswa di depan gedung FKIP. Saat ditemui di RSUD, korban masih terbaring dengan kepala diikat perban. Namun, belum bisa diwawancara. “Cuma luka di bagian kepala, hari ini juga sebenarnya sudah boleh pulang, namun pihak kampus meminta untuk rawat inap dulu,” kata rekan korban, Nur, saat ditemui Lampusatu.com.

Baca juga  Banyak Berkeliaran Sekelompok Pria Mesum, Sejumlah Siswi di Karawang Trauma

Kejadian ini, bukan yang pertama. Sebelumnya pernah terjadi tapi tidak ada korban. Padahal, gedung FKIP ini masih terlihat kokoh, namun sejumlah bagian mulai rusak, salah satunya asbes di bagian atas. “Dulu juga pernah, tapi kebetulan saja saat ini ada yang kena,” cerita mahasiswa FKIP Unsika Karyana.

Kabag Umum Unsika Toto Suharto, membenarkan adanya asbes yang jatuh di gedung FKIP. Dan ini bukan kejadian yang pertama kali. “Sekali dulu pernah, yang sekarang terjadi lagi, jadi dua kali,” ucapnya.

Baca juga  Protes “Wik Wik” Lebih Lama, PSK Dibunuh Kuli Bangunan di Hotel Omega

Toto menegaskan, pihak kampus bertanggung jawab sepenuhnya atas peristiwa yang terjadi. Biaya perawatan dan obat korban ditanggung oleh pihak universitas. “Ya semuanya insya Allah tanggung jawab lembaga, tadi saya juga ke sana,” ungkapnya.

Namun tambah Toto, dia tidak mengetahui secara pasti mengenai kondisi gedung saat ini. Namun dia memastikan, kerusakan gedung akan segera diperbaiki. “Gak tau, tanya saja ke sana (pihak FKIP), saya mah gak tahu lah. Saya juga, katanya, dari teman-teman secepatnya besok mungkin dibongkar,” tambahnya lagi.

Baca juga  Pengurus DPD KNPI Kabupaten Purwakarta Masa Bakti 2019 - 2022 Dikukuhkan

Sementara itu, belum ada penjelasan resmi dari FKIP Unsika mengenai kerusakan gedung tersebut. Julian Nidal, staf TU FKIP, tidak bisa memberikan keterangan karena Wakil Dekan Sarana Prasarana sudah tidak ada di tempat. “Besok pagi saja lah ke sini lagi, sekarang sudah di luar jam kerja,” singkatnya.

 

Wartawan : Willyam