Connect with us

Daerah

LAK Galuh Pakuan Jajaki Kerjasama dengan Bulog

Published

on

Foto : Raja Galuh Pakuan Evi Silviadi .

SUBANG,Lampusatu.com – Dalam waktu dekat ini segera terealisasi kerjasama antara Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan dengan Bulog dan sejumlah BUMN lain, terkait program Rumah Pangan Kita, sebagai Mitra Bulog dalam, menyuplai kebutuhan pokok masyarakat.

Saat dikonfirmasi di Lesehan Saung Empang Sukamelang Subang, Kamis (11/04/2019), Raja Galuh Pakuan Evi Silviadi yang didampingi, Galunggang Wira Banyu  Galuh Pakuan KM Gilang Walifatuloh Galuh menyatakan, kerjasama tersebut fokus dalam sebuah program Rumah Pangan Kita (RPK), dalam membantu masyarakat dalam pemenuhan pangan, yang disediakan pemerintah melalui Bulog dan sejumlah BUMN.

Baca juga  Ngabuburit, Bhayangkari Polres Subang Bagikan Takjil Gratis kepada Para Pengguna Jalan

“Keberadaan Galuh Pakuan dalam Program RPK ini, sebagai fasilitator dalam penyuplaian pangan kepada masyarakat, dimana Galuh Pakuan menunjuk Koperasi Sima Bintang Nusantara, yang bekerjasama dengan sejumlah BUMDes,”ujar Gilang kepada Lampusatu.com.

Selanjutnya Gilang menjelaskan bahwa, ada 11 jenis pangan ya g akan disuplai melalui Program RPK ini, yakni diantaranya, beras, minyak goreng, garam, gula pasir, dan terigu.

Baca juga  Enam Vanue Cabor di Yonif 312 Kala Hitam Bakal Dijadikan Tempat Pemusatan Latihan

“Ada 11 Kepokmas Koperasi Sima Bintang Nusantara dan BUMDes nanti, yang harus disalurkan ke masyarakat melalui sejumlah retail yang sudah menyiapkan perangkat e-warung,”terangnya.

Diakhir pertemuan, Gilang menambahkan bahwa, hasil panen padi masyarakat petàni Subang dalam membantu kestabilan harga padi di masyarakat, yang nantinya hasil panen tersebut ditampung, dan dikerjasamakan dengan Bulog.

Baca juga  Hari Pertama Perayaan Idul Fitri, Jalan Tol Cipali Ramai Lancar

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan