Connect with us

Daerah

Lima Mobil Terlibat Kecelakaan di Tol Purbaleunyi Km 92.600

Published

on

Foto : Kecelakaan kembali terjadi di Tol Purbaleunyi Km 92.600 arah Jakarta, Selasa (10/9/2019), sekitar pukul 14.13 WIB.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Tak jauh dari kecelakaan maut yang menewaskan delapan orang pada pekan lalu itu, kecelakaan kembali terjadi di Tol Purbaleunyi Km 92.600 arah Jakarta, Selasa (10/9/2019), sekitar pukul 14.13 WIB.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, melalui Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama, kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan itu dipicu oleh kontainer yang mengalami rem blong dan menabrak kontainer wing box. Tiga kendaraan lainnya yang terlibat berupa kendaraan kecil golongan I.

Baca juga  Sat Res Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Warga Desa Cikeris

“Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 14.13 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, adapun korban luka dilaporkan sejumlah dua orang,” kata AKP Ricky Adipratama, saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (10/9/2019).

Dijelaskannya, kejadian bermula dari sopir kontainer yang mengalami out of control atau tak dapat menguasai kendaraannya, sehingga menyerempet kontainer wing box.

Kemudian, tambah Ricky, kontainer lepas kendali. Sopir berinisiatif mengambil bahu jalan sehingga di Km 91.600 menabrak pembatas jalan kemudian terbakar.

Baca juga  Sukseskan Jawara Raga, Dishub Subang Rutin Tiga Bulan Sekali Gelar Donor Darah

“TKP awalnya di Jalur B Tol Cipularang, tepatnya di Km 93 Purbaleunyi,” ucapnya.

Ada pun korban saat ini, kata dia, dua orang luka ringan dan sudah dibawa ke RSU Dr Abdul Radjak Purwakarta.

“Untuk penyebab terbakarnya kontainer masih kami selidiki. Akan kami konfirmasi lagi,” ucapnya.

Sementara melalui siaran persnya, Jasa Marga mengonfirmasi, lajur jalan tol Cipularang arah Jakarta yang sempat tertutup akibat kontainer melintang di lajur 1 dan lajur 2, sudah dapat dipinggirkan ke bahu jalan.

Baca juga  Prihatin ! HIV dan AIDS Peringkat ke-4 di Jabar, Anggaran untuk KPA Subang Minim

Rilis yang diterima jabarnews.com pada pukul 16.00 ini juga menyebutkan kedua lajur di lokasi kejadian telah dapat dilewati oleh pengguna jalan.

Diketahui ini daftar kendaraan yang terlibat kecelakaan

1. Kendaraan Truk container putih no pol : B 9265 UEJ

2.Kendaraan Toyota Rush No Pol : B 1073 FOF

3.Kendaraan daihatsu sigra No Pol : B 1283 VKW

4.Kendaraan toyota avanza B 1359 PYY

5.Kendaraan Truk wing box No Pol : B 9331 UIW