Connect with us

Daerah

Lima Ruang Kelas SMPN 10 Kahuripan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Published

on

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Lima ruang kelas, SMPN 10 Kahuripan, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta hangus dilalap si jago merah, Rabu (8/8/2018).

Peristiwa yang mengegerkan warga sekitar dan Pelajar itu terjadi pada saat tengah berlangsung kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Kepala Sekolah SMPN 10 Purwakarta, Hj.Neneng M Fatimah, kejadian tersebut pada, Rabu (8/8/2018) pukul 15.30 WIB, dalam 15 menit api langsung melahap 5 ruang kelas.

“Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik kemudian karena disitu bangunannya dari bambu atap nya dari injuk, dari kayu juga. Ditambah saat ini sedang musim kemarau begini akhirnya,”ujaranya, Saat ditemui dilokasi kejadian.

Lanjut dia, api cepat menyebar dengan angin yang sangat besar, sehingga dalam hanya 15 menit saja 5 bangun kelas sudah habis.

“Kebetulan ruang tersebut sudah tidak dipakai karena rencana mau direhab oleh Dinas Pendidikan pada tahun ini. Para Guru dan siswa berusaha memadamkan api dengan alat sederhana, namun tidak mampu. Sehinga kami pun meminta bantuan pemadam kebakaran Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Sekitar 15 menit kemudian satu unit pemadam kebakaran milik Pemkab Purwakarta tiba di lokasi kebakaran. Beruntung tak ada korban dalam kejadian tersebut.

Dan sekitar 30 menit kemudian, tim pemadam yang dibantu aparat kepolisian dan warga, berhasil melokalisir menjalarnya kobaran api, hingga api berhasil dipadamkan.

“Untuk penyebab kebakarannya masih dilakukan pemeriksaan oleh polisi, hasilnya pun masih belum kita ketahui. Namun menurut pihak kepolisian, dugaan Sementara dari konsleting listrik,” pungkasnya.

 

Wartawan : Alif

Hot News

Terbaru