Connect with us

Daerah

Longsoran Tanah Sempat Tutupi Jalur Tanjakan Emen Subang, Malam Ini Bersih

Published

on

Foto : Hujan deras disertai longsoran tanah menutupi jalur tanjakan emen Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Subang, Senin  (2/12/2019) sore.

SUBANG,Lampusatu.com – Hujan deras disertai longsoran tanah menutupi jalur tanjakan emen Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Subang, Senin  (2/12/2019) sore, sekitar pukul 15.30 Wib.

Kejadian itu cukup tergambarkan dengan jelas dari sebuah video berdurasi 30 detik yang direkam salah seorang Netizen tepat di pinggir jalan.

Dari Video singkat yang tersebar di grup WhatsApp itu terlihat para pengguna jalan baik roda dan roda empat sangatlah berhati-hati karena hampir tertutup longsoran tanah yang diduga berasal dari proyek pemangkasan bukit untuk jalur lingkar lahan milik PTPN VIII .

Istimewa

Saat dikonfirmasi, Kabid Damkar Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi membenarkan kejadian tersebut.

Baca juga  Kecelakaan Tunggal di Tanjakan Emen, 1 Orang Tewas dan 2 Orang Luka Ringan

Setelah mendapatkan laporan dari Polsek setempat, sekitar pukul 18.15 Wib pihaknya langsung bergerak cepat menerjunkan satu unit mobil damkar dari pos Jalancagak untuk melakukan pembersihan jalan sepajang 400 meter lebih dibantu sejumlah polisi.

“Saat ini jalur tanjakan emen sudah bersih lagi dari longsoran tanah yang sebagian besar menutupi jalan dan licin. Namun yang mau melintas tetap berhati-hati ya,”pungkasnya.

Baca juga  Humas RSUD Subang, Mamat : Jumlah Korban Meninggal Dunia Bertambah Menjadi 27 Orang

 

Galih Andika