Luar Biasa ! Gibas Bantu Bangun Rutilahu di Desa Purwadadi Barat

SUBANG,Lampusatu.com,- Mendengar masih adanya Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi, Subang, para pengurus Ormas Gibas sektor Purwadadi langsung tergerak hatinya untuk membantu merenovasinya.

Ketua Gibas sektor Purwadadi Jakaria didampingi sejumlah anggotanya mengaku prihatin dengan ditemukannya dua  rumah milik warga di Desa Purbar yang hampir roboh. Yakni rumah pasangan suami istri Amin (42) dan IElih (41) di Dusun Babakan Conto dan rumah Tata Sutarya (56) dan Ibu Maryani (52) di Dusun Krajan Barat, Desa Purwadadi Barat.

Baca juga  Mengenalkan Rukun Islam yang Kelima, IGTK Majalengka Gelar Manasik Haji ke Anak -anak TK

Untuk itu, Gibas berkomitmen membantu renovasi dua rumah tersebut hingga akan membangunnya sampai tuntas.

“Bersama Pemdes Purbar kita bersama-sama merenovasi rutilahu tersebut,”kata Jaka sapaan akrabnya ke Lampusatu.com, Senin (14/1/2019), saat meninjau langsung Rutilahu.

Baca juga  Cegah Penyebaran HIV/AIDS di Kawasan Pelabuhan Patimban, KPA Subang MoU dengan KSOP

Menurutnya, program pembangunan Rutilahu inipun adalah salah satu program ormas Gibas yang siap membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

“Saya merasa bersyukur juga warga masyarakat sekitaran Rutilahu ini antusias untuk bergotong royong.  Sangat baik sekali, mudah-mudahan kedepan nya kami dari Ormas Gibas dan Masyarakat Kecamatan Purwadadi bisa menjaga kerjasama ini untuk membangun Kecamatan Purwadadi ke arah yang lebih baik lagi,”terangnya.

Baca juga  Kapolres Purwakarta Bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes As-Salafiyah

Kepala Desa Purwadadi Barat Adi Priatna membenarkan adanya pembangunan Rutilahu di dua Dusun di wilayah Desa Purwadadi Barat.

“Pembangunan Rutilahu ini sebelum na sudah ada pengajuan terhadap Pemerintahan Kabupaten Subang sejak 2013 lalu, namun belum ada realisasinya sampai saat ini. Alhamdulillah saat ini di bangun dari hasil swadaya masyarakat dan sumbangsih dari Gibas, “kata Adi.

Baca juga  Hujan Deras Mengguyur Kawasan TWA Tangkuban Parahu

Sementara itu, Camat Purwadadi Asep Sopandi S.P,d, menyampaikan rasa berterimakasih nya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah banyak membantu kelancaran nya pembangunan Rutilahu di wilayah Kecamatan Purwadadi.

Baca juga  Hujan Deras Mengguyur Kawasan TWA Tangkuban Parahu

“Saya secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada para Muspika Kecamatan Purwadadi, Ormas Gibas dan warga masyarakat Desa Purwadadi Barat khusus nya, dan umum nya kepada seluruh warga Masyarakat Kecamatan Purwadadi yang telah banyak membantu kelancaran nya pembangunan renovasi Rutilahu ini,”pungkasnya.

Wartawan : Iwan Sukmawan

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini