Connect with us

Daerah

Mabes Polri Evaluasi Perkembangan Kinerja Polres Subang, Cek Sejumlah Ruang Pelayanan

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com – Mapolres Subang menerima kunjungan tim evaluasi kinerja reformasi birokrasi Mabes Polri, Selasa (16/7/2019).

Kunjungan dari Mabes Polri ini bertujuan melakukan evaluasi terhadap perkembangan kinerja yang ada di Mapolres Subang.

Dengan cara mengumpulkan data persepsi dan observasi indek tata kelola (ITK) Polri, dari internal dan eksternal Polres Subang yang berlangsung di Aula Patriatama Jalan Mayjen Sutoyo,Subang.

Kapolres Subang, AKBP H.Muhammad Joni didampingi Kabagren, Kompol Yanto B Ruslan menyambut baik kedatangan tim evaluasi kinerja reformasi birokrasi Mabes Polri tersebut.

Baca juga  Kapolres Subang Pimpin Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2018

Pada kesempatan ini, ia mengakui kalau pihaknya selama 2 tahun menjabat di Subang telah berusaha meningkatkan berbagai pelayanan dan sarana untuk lebih baik lagi.

“Kalau nilai kinerja indek tata kelola tahun lalu kami masih kurang sedikit, mudah-mudahan akan melebihi standar yang telah ditetapkan karena kemarin pointnya 85, 90, “ungkap Kapolres.

Langkah yang kini telah dirasakan dan terus ditingkatkan mulai dari ruang pelayanan SPKT, SKCK dan SIM serta pelayanan lainnya tetap mempertahankan wilayah bebas korupsi (WBK).

“Tentu upaya ini tidak akan ada artinya tanpa ada peran serta masyarakat sendiri. Bahkan untuk penataan bangunan kita memanfaatkan dana hibah dari Pemkab Subang dan juga APBN untuk membangun rumah dinas dan asrama, “terangnya.

Istimewa

Secara bersamaan, Ketua Tim Asrena Mabes Polri, AKBP Andi Kemala  mengatakan kalau pihaknya ditugaskan mengevaluasi dan mengambil bahan bahan untuk dikaji dan disandingkan dengan hasil kinerja yang telah diperoleh Polres Subang sendiri. Evaluasi ini pun guna meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat sesuai tagline nya Promoter (Profesional, modern, dan terpercaya).

Baca juga  Seorang Pengendara Motor Tewas Mengenaskan Terlindas Truck

“Kita sengaja mengundang dari eksternal, yaitu tokoh masyarakat, dan elemen lainnya termasuk media di samping dari internal anggota sendiri, “ujarnya.

Selain Polres Subang yang jadi sasaran sampling kinerja di Wilayah hukum Polda Jabar, Polres Karawang dan Polres Cimahi serta semuanya ada  sebanyak 70 Polres.

“Jadi kami memohon kepada yang hadir untuk mengisi pertanyaan secara jujur dan apa adanya. Sebab hasilnya akan dijadikan acuan agar institusi kami menjadi lebih baik lagi,”pinta Andi.

Baca juga  2 Tahun Mangkrak, Bangunan Puskesmas Plered Resmi Digunakan

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *