Connect with us

Daerah

Maksimalkan Promosi Objek Wisata, Disparpora Subang Gandeng Media

Published

on

Foto : Kepala Disparpora Kabupaten Subang H.Ugit Sugiana didampingi Kabid Promosi Destinasi Wisata Disparpora Kab.Subang H.Ina Marlina kepada awak media , Kamis (6/12/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Untuk memaksimalkan promosi wisata di Kabupaten Subang hingga ke mancanegara, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Subang  menggandeng awak media yang bertugas di Kabupaten Subang.

Hal tersebut dalam upaya menggenjot jumlah kunjungan wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara untuk berkunjung atau plesiran ke Subang.

Kepala Disparpora Kabupaten Subang H.Ugit Sugiana didampingi Kabid Promosi Destinasi Wisata Disparpora Kab.Subang H.Ina Marlina mengatakan, Kabupaten Subang ini banyak memiliki wisata yang handal dan strategis. Karena Kabupaten Subang memiliki beragam objek wisata mempesona, yang mesti dipromosikan secara maksimal. Apalagi melihat potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki oleh Kabupaten Subang, baik  pegunungan dan lautan.

Baca juga  China Sabet  Dua Medali Emas di Cabor Cano Slalom

“Kabupaten Subang ini sangatlah kaya atas SDA yang berlimpah. Apalagi kami targetkan kunjungan wisata domestik dan wisata mancanegara yang ke Subang tahun 2019 mendatang haruslah meningkat, kami tentunya juga akan menggandeng awak media untuk sinergis  membantu promosikan objek wisata yang berada di Subang melalui pemberitaan, ” kata Ugit kepada awak media Kamis (6/12/2018).

Dijelaskan Ugit, kita ketahui hingga hari ini Sariater adalah objek wisata yang paling populer hingga mancanegara yang dimiliki oleh Kabupaten Subang. Padahal kata dia, banyak sekali potensi alam lainnya yang masih natural yang bisa dikembangkan, seperti contoh tempat penangkaran buaya yang berada di Blanakan Subang wilayah utara.

Baca juga  Peringati Hut ke-72 Bhayangkara, Kapolres Majalengka Serahkan kursi Roda

“Jadi sebenarnya masih banyak potensi alam yang perlu kita gali dan kembangkan menjadi destinasi wisata unggulan kedepannya,”jelas Ugit.

Ia mengaku, tidak mudah mengembangkan potensi alam yang ada di Subang menjadi objek wisata yang mampu menjadi daya tarik wisatawan. Perlu inovasi dan eksperimen untuk mengetahui selera apa misalnya yang diinginkan oleh wisman.

“Untuk itu kami ingin mendatangkan langsung turis dari salah satu Negara untuk mengidentifikasi selera apa yang mereka inginkan. Karena selera mereka belum tentu sama dengan kita. Inilah salah satu upaya yang kita lakukan untuk menciptakan objek wisata yang diminati banyak pengunjung, dan unik berbeda dari objek wisata lainnnya,”terangnya.

Baca juga  550 Personil Gabungan Diterjunkan dalam Pengamanan Dzikir Kebangsaan dan Halaqoh Syuriah

Sementara itu Kabid Promosi Disparpora Subang Hj.Ina Marlina menambahkan, dalam mengembangkan objek wisata tentunya tidak cukup dilakukan oleh disparpora, melainkan seluruh stakeholder dinas lainnya yang terkait dengan dunia pariwisata.

“Untuk itu kita akan duduk bersama dari dinas terkait, mulai dari Dinas PUPR, terkait infrastruktur menuju lokasi objek wisata, Dispemdes mendukung pengelolaan objek wisata, Dinas Kesehatan terkait MCK , Dinas KUPP terkait pengemasan produk kearifan lokal, Dishub terkait PJU dan lalu lintas,”pungkasnya.

 

 

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *