Connect with us

Daerah

Masyarakat Purwakarta Rindukan Sosok AKBP Twedi Aditya Bennyahdi

Published

on

Foto : AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mantan Kapolres Purwakarta.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Masyarakat Purwakarta merindukan sosok Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)  Twedi Aditya Bennyahdi mantan Kapolres Purwakarta yang kini menjabat sebagai Kasidiklaka Subditlaka Ditgakkum Korlantas Polri.

Mantan Kapolres Purwakarta yang  mudah bergaul ini tentu meninggalkan rasa sedih bagi masyarakat Purwakarta sejak ditinggalkannya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Kecamatan Pondoksalam, Agus (42) menjelaskan bahwa banyak sekali terobosan serta program yang diarahkan, oleh mantan Kapolres Purwakarta, yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan situasi Kamtibmas, dengan melibatkan peran serta warga masyarakat khususnya para pemuda.

Baca juga  Perkelahian Sangkur Prajurit TNI AU Tandai Hanlan 2017

“Terus terang kami sangat kehilangan, dengan kepindahan beliau beberapa waktu lalu. Saat beliau menjabat Kapolres Purwakarta, masyarakat selalu diajak komunikasi dengan beliau lewat program Kopi Manis (komunikasi polisi dan masyarakat yang harmonis.red) namun kita tetap berdoa agar bapak AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, bisa semakin sukses, dengan jabatan barunya,” ujarnya, Rabu (27/3/2019)

Sementara menurut salah seorang tukang ojek pangkalan di wilayah Purwakarta, Ahmad (46), sosok AKBP Twedi Aditya Bennyahdi merupakan sosok polisi santun, ramah, mengayomi, dan tegas.

“Kami setiap mangkal untuk menunggu penumpang sering kali pak Twedi lewat dan menyapa kami disini. Meski menjabat Kapolres, beliau sosok yang tetap sederhana dan rendah hati,” ucapnya.

Baca juga  Hari Ini Koramil 0512/Cijambe Gelar Doa Bersama

Tak hanya dikenang kalangan masyarakat umum, AKBP Twedi juga berkesan bagi jurnalis di Purwakarta. Bahkan dalam setiap bulan selalu diagendakan untuk silaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis.

“Hampir sebulan sekali Bapak sering makan dan olahraga bersama teman-teman,” kata Heru, salah satu Jurnalis Purwakarta.

Ketika waktu luang, kata Heru, Twedi juga kerap mengajak mancing dan kegiatan bersama untuk menjaga silaturahmi ini. Beliau tidak sungkan untuk minum kopi dan kegiatan lain bersama teman-teman wartawan.

Baca juga  Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso Lantik Mokh Isyad Nasution

“Sinergitas kita dengan beliau sudah sangat bagus. Semoga bisa tetap terjaga dengan pemimpin yang baru,” ujarnya.

Riyadi atau akrab disapa uwes, wartawan jabarkini.com juga memiliki kesan terhadap Twedi. Dirinya pernah disalami terlebih dulu oleh Twedi.

“Sempat berfikir, kok Kapolres nyalamin duluan ya. Setelah lama kenal, ternyata beliau memang sangat senang menjalin silaturahmi. Kalau ketemu dimanapun pasti selalu menyalami teman-teman,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *