Connect with us

Daerah

Mayat Perempuan Berparas Cantik dan  Bertato yang Ditemukan di Lembang Diketahui Warga Pabuaran Subang

Published

on

Foto : Diambil dari berbagai sumber di Facebook.

SUBANG,Lampusatu.com – Identitas sesosok mayat perempuan berparas cantik dan bertato yang ditemukan di selokan depan hotel Jalan Raya Lembang, Desa Gudang Kahuripan, Kabupaten Bandung Barat, Kemarin (5/3/2020) akhirnya terungkap.

Salah satu yang memudahkan pihak keluarga dan kerabatnya mengenali korban tersebut, adanya tato bergambar burung hantu dibagian lengan korban.

Pasca beredar di sejumlah medsos facebook, pihak keluarga akhirnya angkat bicara dan membenarkan jika sosok mayat perempuan yang tewas di jalan raya Lembang itu merupakan bagian keluarganya.

Ia adalah Intan Marwah Sofiyah (20) alias Anjanii Bee, warga Desa Pringkasap RT 34 /10, Kecamatan Pabuaran, Subang bernama Intan.

Dilansir dilaman Tintahijau.com,  Kakek Intan, Burhan mengatakan Intan sudah lama tinggal bersama dirinya. Intan merupakan seorang janda. Ayahnya bernama Eep sudah meninggal setahun lalu.

Sementara sang Ibu, Nita tinggal di Kampung Bakan Pintu. Untuk memenuhi kebtuhan sehari-harinya, Intan bekerja di sebuah rumah makan di daerah Bekasi.

“Nah kemarin itu dia bilang mau ke Bandung dengan pacarnya, katanya untuk refreshing,” jelas Burhan kepada wartawan, Jumat (6/3/2020).

Baca juga  Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Area Kebun Karet Jalupang

Namun belum juga sang cucu pulang, Burhan mendapat informasi dari ibunda Intan yang mengabarkan anaknya itu meninggal dunia dan dibuang ke solokan di daerah Lembang.

Pihak kelurga mengetahui Intan telah meninggal dari jejaring social Facebook. Banyak yang membagikan foto Intan. Sehingga ada keluarga yang mengenalinya.

Peristiwa keji yang menimpa cucunya itu, Burhan meminta aparat kepolisian segera menangkap pelaku dan memberi hukuman setimpal.

“Jelas saya sangat terpukul. Saya minta Polisi cepat menangkap dan dihukum berat,” kata Burhan.

Jenazah Anjanii dimakamkan di Kampung Karajan, Desa Karang Hegar, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (6/3/2020) pagi. Tempat pemakaman itu dekat kediaman keluarga korban.

Keluarga tak menyangka perempuan muda itu dibunuh dan mayatnya dibuang pelaku ke parit dangkal tepian jalan raya utama Lembang-Bandung. “Iya sudah dimakamkan tadi pagi,” ucap Nita Handayani, ibu korban, saat ditemui di rumah duka.

Sebelumnya, Seperti yang dilansir di laman Galamedianews.com, Kapolresta Cimahi, AKBP M Yoris Maulana menegaskan jika pihaknya telah mengantongi identitas jasad wanita setengah bugil dengan ciri bertato burung hantu, yang diduga menjadi korban pembunuhan ditemukan di dalam selokan, di Jalan Raya Lembang, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga  Danramil 0507 Pabuaran Cek Langsung Tes Kesehatan Gratis IUD dan Implant Warga di Patokbeusi

“Untuk identitas korban kita sudah kantongi, namun mohon maaf belum bisa kami sampaikan kepada publik. Kita sudah bentuk tim untuk mengejar pelakunya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat kita tangkap dan ungkap kasus ini,” tegas Yoris kepada wartawan saat ditemui di Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespim), Lembang, Bandung Barat, Kamis (5/3/2020).

Masih dikatakan Yoris, sudah ada enam orang yang diperiksa dalam kasus ini. Mereka, saksi yang diperiksa merupakan orang yang pertama kali menemukan korban serta saksi pendukung lainnya. Saat ditemukan pertama kali, pada tubuh korban ditemukan beberapa luka akibat benda tumpul dan luka sayatan. “Luka (sayatan) cukup dalam yah, kita duga karena benda tajam,” katanya.

Dari hasil olah tempat kejadian, polisi telah mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya celana korban dan satu sprei yang menutupi korban.

“Selain sprei ada plastik juga yang menutupi tubuh korban,” ucapnya. Seperti yang diberitakan sebelumnya, sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan di Jalan Raya Lembang, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (5/3/2020) pagi.

Baca juga  Warga Ciater Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Sebuah Warung

Mayat tersebut ditemukan warga dengan kondisi beberapa luka ditubuhnya. Posisi jenazah berada di sebuah selokan kecil di pinggir jalan. Polisi menduga jasad perempuan itu menjadi korban pembunuhan. Hal tersebut dibenarkan Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf saat dihubungi telepon.

Kini tim identifikasi Polresta Cimahi masih melakukan pemeriksaan terhadap jasad wanita itu serta mencari bukti bukti di aekitar tempat kejadian.

“Dari pemeriksaan luar, anggota menemukan luka lebam dan luka sayatan, pada korban yah,” jelas Yoris. Yoris mengatakan, pada tubuh jasad wanita itu, ia tidak menemukan satu pun identitas. Saat dilakukan identifikasi oleh tim inafis, korban didapati setengah telanjang.

Jasad itu tidak mengenakan baju, namun masih menggunakan celana. Ciri-ciri lainnya, pada kengan jasad korban terdapat gambar tatto bertuliskan “fuck my life” di lengan kiri dan tatto bergambar burung hantu di lengan kanannya. “Diperkirakan korban berusia dibawah 20 tahun dengan tinggi badan sekira 150 cm,” katanya.

Galih Andika