Connect with us

Daerah

Milangkala ke-12 FK-Peladis di Legon Kulon , Bupati Subang Berikan Sejumlah Bantuan Alat Pertanian

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Dikabarkan tidak akan menghadiri perayaan milangkala Forum Komunikasi Petugas Lapangan Dinas Pertanian (FK-Peladis )
ke -12 karena akan menghadiri acara di Kabupaten Cirebon, Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih tiba-tiba datang bertolak ke lokasi menemui ratusan petani yang sudah berkumpul di Kampung Legon Kulon Desa Legon Lulon, Kecamatan Legon Kulon, Subang , Selasa, (16/1/18).

Setibanya di lokasi,  Bupati Subang beserta rombongan disambut baik para petani yang dihadiri juga Dandim 0605/Subang Letkol Inf.Fikri Perdian, Kapolres Subang AKBP Muhamad Joni, S.IK, Camat Legonkulon Bambang Edi Purwanto, Kapolsek Legonkulon Iptu Aan Sukana, Kepala Dinas Pertanian Subang dan perwakilan masing-masing kecamatan.

Baca juga  Dandim Bonceng Bupati Meninjau Perbaikan Jalan

“Mengenai kegiatan pertanian saya pasti berusaha akan hadir, karena bagaimana tidak hadir bersama petani, karena Subang 41 % merupakan lahan pertanian. Saya atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan selamat milangkala ke-12 untuk Forum Komunikasi Petugas Lapangan Dinas Pertanian (FK-Peladis ) ke -12,” kata Imas Aryumningsih dalam sambutannya perayaan milangkala Forum Komunikasi Petugas Lapangan Dinas Pertanian (FK-Peladis ) ke -12 , di Kampung Legon Kulon Desa Legon Lulon, Kecamatan Legon Kulon, Subang , Selasa, (16/1/18).

Menurutnya, Kabupaten Subang merupakan nomer 3 se-Jabar untuk ketahanan pangan. Sehingga tugas Pemerintah mempertahankan hal ini.

“Dengan banyaknya industri yang masuk ke Subang,  kita akan tetap mempertahankan lahan pertanian dan menambah olah tanam karena  industri sudah ada zonanya,”terangnya.

Baca juga  Jajaran Polsek di Polres Majalengka Gelar Lomba Adzan

Selain itu, lanjut Imas, dibangunnya nanti bendungan Sadawarna dan pelabuhan patimban yang mulai dikerjakan pada tahun 2018 ini harus ada penyangga, baik itu hotel dan lainnya. Namun, untuk lahan pertanian akan tetap tidak dialih fungsikan.

“Makanya tentu kesejahteraan masyarakat harus terjamin terutama prasarana yaitu jalan pengairan dan peningkatan ekonomi,”ungkapnya.

Imas pun menegaskan bahwa saat ini Pemerintah terus berupaya menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Karena bila PAD meningkat, hasilnya pun pakan juga diterima dan dirasakan sendiri masyarakat Subang,”imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Subang  sekaligus memberikan sejumlah bantuan alat pertanian berupa alat potong rumput, alat emposan tikus dan insektisida kepada para kelompok tani khususnya di wilayah Kecamatan Legon Kulon.

Baca juga  Tak Kantongi Izin, Tiga Titik Lokasi Pemotongan Ayam Disegel Petugas

Pada perayaan FK-Peladis
ke -12 diisi dengan 3 perlombaan pertanian, yaitu lomba mopok galeng yang dimenangkan Kecamatan Legon Kulon, lomba bongkar pasang traktor yang di mengkan Kecamatan ciasem dan lomba tumpeng yang dimenangkan oleh Kecamatan Cijambe. (Galih Andika/Rlz/R1/16)***

Ket.Gambar : Saat Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih menghadiri
milangkala Forum Komunikasi Petugas Lapangan Dinas Pertanian (FK-Peladis ) ke -12  menemui ratusan petani yang sudah berkumpul di Kampung Legon Kulon Desa Legon Lulon, Kecamatan Legon Kulon, Subang , Selasa, (16/1/18).

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *