Connect with us

Daerah

Minta Hujan,Ratusan Warga Desa Siluman Gelar Sholat Istisqo

Published

on

Foto : Ratusan warga dan santri menggelar sholat istisqo untuk meminta turun hujan yang digelar di lapangan sepak bola di Kampung Siluman Dua, Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Subang, Jumat  (11/10/2019) siang.

SUBANG,Lampusatu.com – Ratusan warga dan santri menggelar sholat istisqo untuk meminta turun hujan yang digelar di lapangan sepak bola di Kampung Siluman Dua, Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Subang, Jumat  (11/10/2019) siang.

Kegiatan sholat istisqo ini dilakukan usai sholat Jumat dan dipimpin oleh Ust Yusuf Satori. Seluruh jemaah tampak khusyu saat melakukan sholat istisqo tersebut.

Baca juga  Meminta Turunnya Hujan, Warga Purwakarta Gelar Sholat Istisqa

Warga Masyarakat Desa Siluman Kecamatan Pabuaran memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan hampir selama satu tahun hujan tak kunjung turun.

Kepala Desa Siluman, Warman, mengatakan bahwa sholat istisqo ini digelar untuk meminta hujan agar wilayah Desa Siluman khususnya, tidak ada kekeringan dan secepatnya di turunkan hujan yang sudah hampir satu Tahun.

Baca juga  Tragis ! TKI Ilegal Asal Subang Dikabarkan Tewas di Rumah Majikannya di Malaysia

Karena, hujan tak kunjung turun membuat tanaman juga pepohonan mengalami kekeringan bahkan tak sedikit sumur milik warga pun mulai berkurang atau kekeringan akibat musim kemarau panjang.

“Dengan menggelar sholat istisqo diharapkan hujan turun agar pemukiman warga tidak kekeringan dan tanaman kembali subur,”ujar Warman.

Warman menambahkan, sholat istisqo ini diikuti oleh ratusan warga, ulama, tokoh agama dan para santri yang berasal dari berbagai perkampungan yang ada.

Baca juga  Ratusan Warga Ikuti Gerak Jalan Santai Bareng Indung Budak

“Dengan diadakannya sholat istisqo semoga hujan dapat diturunkan agar tanaman dan pemukiman warga tidak kekeringan dan juga debu pun bisa berkurang,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *