Connect with us

Daerah

Mobil Ambulance Milik BSMI Kabupaten Lebak Bakal Bantu Kegawatdaruratan Bencana Alam

Published

on

Foto : Peluncuran mobil kemanusiaan BSMI Kabupaten Lebak dilaksanakan di depan Mesjid Agung Alun-alun Rangkasbtung, Rabu (3/1/18).

LEBAK,Lampusatu.com – Paska dilantiknya kepengurusan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Lebak pada awal Bulan Maret yang lalu, organisasi yang bergerak dibidang kemanusian ini mensosialisasikan mobil Ambulance yang akan digunakan untuk membantu kegawatdaruratan pada bencana alam maupun bencana sosial.

Mobil Ambulance BSMI ini hasil sumbangan dari para anggota relawan sebagai bentuk kepedulian dalam melayani masyarakat dibidang sosial kemanusiaan, sehingga dapat mempermudah masyarakat umum mendapatkan pertolongan rujukan pasien dan transportasi pengantaran jenazah.

Baca juga  Isak Tangis Keluarga Korban Tanjakan Emen di RSUD Tangerang Selatan

Peluncuran mobil kemanusiaan dilaksanakan di depan Mesjid Agung Alun-alun Rangkasbtung, Rabu (3/1/18). Dihadapan anggotanya, ketua BSMI Lebak dr Agus memaparkan, layanan ambulance ini diperuntukan sebagai layanan sosial kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Mobil ambulance BSMI terbuka kepada seluruh warga yang membutuhkan, terlebih dalam kondisi darurat, silahkan hubungi kami,” Ungkapnya

Ia juga menjelaskan, ambulance BSMI yang parkir setiap harinya di Desa Bojong Leles, Kecamatan Cibadak ini dapat digunakan juga sebagai pelayanan rujukan pasien, pengantaran jenazah, fasilitas kesehatan dalam penyelenggaraan event dan pelayanan di wilayah dampak bencana.

Baca juga  UPK DPAM Mandiri Jaya Abadi Kecamatan Kalijati Sampaikan LPJ Tahun Buku 2018

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Lebak, Eka Prasetiawan yang turut hadir dalam peluncuran mobil Ambulance mengatakan, jika Pemerintah Kabupaten Lebak sangat mengapresiasi organisasi yang berlambangkan bulan sabit merah ini, mengingat perjuangan relawan BSMI tidak memakan waktu lama dalam menjalankan program kemanusiaan setelah pelantikan pada bulan Maret yang lalu.

“Kami mengapresiasi kepada BSMI, sebulan pelantikan sudah menunjukan keseriusan dan kepedulian dalam pelayanan penanganan bencana alam maupun sosial,” katanya

Baca juga  Menarmed 2/1 Kostrad Terima Bantuan Satu Unit Mobil Ambulance dari Bank BRI

Eka juga berpesan, mobil ambulance bukan hanya bisa digunakan bagi warga Lebak saja, tetapi untuk seluruh masyarakat tanpa melihat domisili.

Selain itu, dalam kegiatannya BSMI agar bersinergi dengan pihak pemerintah seperti Badan Penanggulangan Bencana, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Satuan PolPP, Dinas Perhubungan dan Lembaga pemerintah terkait lainnya.

 

 

Wartawan : Sandul

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *