Connect with us

Daerah

MUI Minta Semua Pihak yang Terlibat Pilpres Hormati Putusan MK

Published

on

Foto: Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dien.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Purwakarta meminta semua pihak yang terlibat dalam Pilpres, tidak terprovokasi tindakan yang bisa memancing kerusuhan, serta menghormati dan menerima apapun putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Menanggapi hal ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH John Dien mengatakan, apapun putusan MK harus diterima dengan lapang dada oleh semua pasangan Capres dan Cawapres.

Baca juga  Ribuan Linmas di Purwakarta Bakal Dijadikan Pasukan Khusus

“Mari kita terima apapun hasil dari putusan MK dengan legowo. Jangan sampai ada kerusuhan dan tindakan anarkisme, karena hal itu akan merugikan masyarakat banyak,” kata KH John Dien, saat ditemui di temui di ruangan kerjanya, Rabu (12/6/2019).

Menurut dia, persatuan tidak perlu cidera karena beda pilihan politik.

“MUI secara tegas, mengecam dan mengutuk upaya-upaya yang bisa mencedarai persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Baca juga  HUT ke 73 Bhayangkara, Polsek Purwadadi Sukses Gelar Perlombaan Burung Berkicau

Maka dari itu, lanjut dia, pihaknya menghimbau untuk tidak terprovokasi dan tidak perlu terjadi keributan. Semua pihak diharap menghormati apapun keputusan konstitusi.

“Kami mendukung TNI-Polri untuk menindak tegas para pelaku kerusuhan. Tolak aksi anarkisme dan Kerusuhan. Kami doakan, aparat penegak hukum kuat dan bisa menjaga NKRI ini, karena NKRI harga mati,”pungkasnya.

Baca juga  Mahasiswa UNMA Blusukan Bina Para Pelaku UKM

 

 

Wartawan :Alif