Mulai Hari Ini Tenaga Kesehatan di Subang Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

4
Advertisement

SUBANG,Lampusatu.com – Mulai hari ini para tenaga kesehatan di Kabupaten Subang mulai menjalani vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di 46 fasilitas kesehatan (Faskes) yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Subang.

Ke-46 fasilitas kesehatan tersebut terdiri dari 40 Puskesmas, 4 Rumah Sakit, dan 2 Klinik.

Salah satu fasilitas kesehatan yang melaksanakan vaksinasi covid-19 hari ini adalah Puskesmas Cikalapa.

Baca juga  Kapolsek Purwadadi Gelar Binluh ke Seluruh Security PT.Evoty

Kepala UPTD Puskesmas Cikalapa Kecamatan Subang, dr. Andriyano menyampaikan bahwa jumlah tenaga kesehatan di lingkup Puskesmas Cikalapa yang menjalani vaksinasi berjumlah 53 orang. Namun untuk sesi pertama baru dilakukan vaksinasi kepada 15 tenaga kesehatan.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi sesi pertama untuk 15 tenaga kesehatan, dan diperkirakan akan dilakukan sebanyak 3 sesi. Hal ini dikarenakan keterbatasan ruangan dan aturan protokol kesehatan” ujar dr. Andriyano.

Baca juga  Pria Asal Cibogo ini Meninggal Saat Sujud Salat Jumat di Masjid Raya Al-Mukhlisin Pamanukan

Pihaknya berharap dengan vaksinasi ini dapat menambah imunitas tenaga kesehatan khususnya di lingkup Puskesmas Cikalapa sebagai garda terdepan dalam hal penanganan, dan sebagai upaya untuk mencegah penularan covid-19.

Alur vaksinasi covid-19 sendiri terdiri dari tahap pendaftaran yang meliputi verifikasi sistem, dilanjutkan tahap kedua skrining kesehatan dan penandatangan pernyataan siap divaksin, tahap ketiga vaksinasi, selanjutnya tahap keempat, observasi selama 30 menit. Setelah selesai peserta akan mendapatkan sertifikat tanda telah melakukan vaksinasi covid-19.

Baca juga  Kodim 0619 Purwakarta Galakan Program Jambanisasi
Advertisement

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini