Connect with us

Daerah

Musim Hujan, Ruas Jalan Raya Jalancagak Rawan Pohon Tumbang

Published

on

Foto : Ruas jalancagak Subang dipotret Minggu Sore (10/11/2019). .

SUBANG,Lampusatu.com – Hujan disertai angin kencang rawan mengakibatkan pohon yang berada di tepi ruas jalan di Kabupaten Subang. Dinas terkait diminta segera melakukan penebangan untuk mencegah jatuhnya korban.

Bobon, warga Jalancagak, mengatakan terdapat sejumlah pohon di sepanjang jalan raya Jalancagak dalam kondisi rawan tumbang karena sudah tua.

“Cukup banyak pohon yang rawan tumbang.Terutama di sekitar blok Gamlung, desa Jalancagak dan disekitaran blok Jabong, desa Curugrendeng,” kata Bobon, Minggu (9/11/2019)

Baca juga  Bupati Subang Tegaskan Jalan Alternatif Jalancagak  Segera Dikerjakan April Ini

Kata dia, banyak pohon besar yang rantingnya sudah masuk ke jalan raya. Kondisi itu sangat membahayakan para pengguna jalan. Ia berharap dinas terkait melakukan pemangkasan ranting pohon yang berpotensi tumbang.

“Jangan sampai makan korban. Karena bisa saja setelah diguyur hujan, ada ranting yang patah dan menimpa pengguna jalan,” harapnya.

Senada dikatakan Adi selaku pengguna jalan. Melihat kondisi pohon pinggiran di jalan raya Jalancagak dan di jalan raya Kasonalang. Ia selalu cemas ketika melintas di bawahnya. Ia khawatir ranting atau dahan dari pohon patah dan bisa jatuh di tengah jalan.

Baca juga  Kapolres Gelar Sertijab Sejumlah Jabatan

“Saya sebagai pengendara khawatir ketika melintasi jalan pasca hujan lebat. Takut ada rating yang jatuh yang bikin kaget pengendara. Ya mudah-mudahan saja instasi terkait bisa melakukan pemangkasan pada ranting yang berpotensi patah dan membahayakan pengendara,” ungkapnya.

 

 

Tama