Connect with us

Daerah

Musisi Jalanan asal Bandung, Matt Honger Warnai Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMK Taruna Sakti Purwakarta

Published

on

Foto : Acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah di SMK Taruna Sakti Purwakarta, dalam acara ratusan pelajar diberikan sosialisasi bahaya narkoba dari Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, di halaman Sekolah, Jumat (15/9/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Ada yang berbeda dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah di SMK Taruna Sakti Purwakarta, dalam acara ratusan pelajar diberikan sosialisasi bahaya narkoba dari Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, di halaman Sekolah, Jumat (15/9/2018).

Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya mengatakan, dalam setiap tahun baru, khususnya tahun baru Islam, harus ada perubahan dan perbaikan dalam berbagai bidang.

“1 Muharram selalu kita simpulkan dengan perubahan, tidak ada perubahan tanpa bergerak, dan tidak ada bergerak tanpa perubahan, dan maka itu kita memeberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba bagi para siswa-siswi,” ujar Pria yang akarab disapa Gilang itu,

Ia menambahkan, dengan ini diharapkan dapat menggerakan para pelajar SMK Taruna Sakti untuk lebih baik lagi, dengan melakukan perubahann yang positif.

“Karena inilah, 1 Muharram ini kita memperingati dan mendeklarasikan pelajar kami bebas dari narkoba,” ucap Gilang.

Sementara, Kasat Resere Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, melalui Kanit Sidik, Iptu Rudiyanto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi bahaya narkoba, serta mendukung lembaga-lembaga yang memerangi narkoba.

“Bahwa narkoba ini musuh kita, dan dapat merusak masa depan anak bangsa. Maka dari itu mulai dari sekarang kita bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba,” pungkasnya.

Diketahui, tidak hanya sosialisasi bahaya narkoba yang disampaikan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta saja, namun dalam kegiatan tersebut di diisi dengan testimoni dari mantan pecandu narkoba yang sudah terbebas dari jeratan barang haram tersebut.

Diakhiri kegiatan, ratusan pelajar dihibur penampilan dari musisi jalanan asal Bandung, Matt Honger, Seniman asal Purwakarta, Ali Novel dan penampilan dari band Alaluz.

 

 

Wartawan : Alif