Connect with us

Daerah

Nikmati Suara Emas Musisi Jalanan di Objek Wisata Paralayang Majalengka

Published

on

Foto : Obyek Wisata Paralayang, Majalengka, memberi ruang tampil bagi para musisi jalanan di area wisata itu. Upaya tersebut untuk mengekspresikan kepiawaiannya dalam bernyanyi.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Obyek Wisata Paralayang, Majalengka, memberi ruang tampil bagi para musisi jalanan di area wisata itu. Upaya tersebut untuk mengekspresikan kepiawaiannya dalam bernyanyi.

Sebagai bentuknya setiap hari Minggu di Objek Wisata Paralayang ini, disedikan panggung musik dan para seniman musik jalanan bertalenta atau lebih dikenal pengamen itu, diberi kesempatan manggung menghibur para wisatawan yang sedang berlibur.

Para pengamen itu pun tampak bermain musik dengan nyaman, mereka tak harus berada dijalanan.

“Ini benar-benar menyenangkan. Kami yang dulunya hanya bermain musik dan bernyanyi di jalanan. Baik, dari rumah ke rumah maupun di terminal, sekarang berada ditempat yang istimewa. Masyarakat pun atau para pengunjung bisa menyaksikan kami disini,” kata salah seorang group band pengamen, Dede Abdurahman, Senin (30/7/2018).

Dede Abdurahman, yang merupakan sebagai vokalis di band musisi jalanan itu. Dia, memiliki kekurangan fisik atau mental yang membuatnya terlihat berbeda dari orang normal lainnya.

Namun ia tidak menjadikan kekurangan tersebut menjadi penghalang untuk mengukir prestasi dalam bernyayi. Keterbatasan tersebut, menjadi semangat untuk lebih keras dalam berusaha guna meraih impiannya sebagai penyanyi profesional.

Pemuda kelahiran Desa Sukaraja, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, meski ia penyandang disabilitas, tetapi ia memiliki suara emas dan sangat menggelegar. Tak sedikit pengunjung merasa takjub pada saat mendengar suaranya ia bernyayi.

Sementara itu, menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Paralayang, Dede Sofyan menjelaskan, para group band musisi jalanan tersebut digilir secara bergantian untuk tampil di panggung yang telah disediakan untuk pertunjukan di acara bertajuk “Paralayang Rockes”.

“Semua gelaran ini, sebagai bentuk perhatian kami kepada para pelaku agar bisa mengekspresikan karyanya di tempat yang representatif,”jelasnya.

Selain itu, kata Bang Eka, sapaan akrab Dede Sofyan, tujuan digelarnya acara tersebut, untuk memberikan hiburan kepada para pengunjung atau wisatawan di setiap hari weekend.

Tak hanya itu, lanjut dia, acara tersebut juga sekaligus sebagai ajang sosialisasi, bahwa saat ini Obyek Wisata Paralayang, Majalengka, masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

“Kami mohon dukungannya agar Objek Wisata Paralayang, Majalengka, mendapat juara API 2018,”tutupnya.

 

Wartawan : Jaja Sumarja

Hot News

Terbaru