Operasi Yustisi, Tak Gunakan Masker Warga Cipeundeuy Disanksi Push Up dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

SUBANG,Lampusatu.com – Polsek Cipeundeuy dalam sepekan ini terus menggalakan kegiatan operasi yustisi Gaktiplin Protokol Kesehatan Covid-19 serentak sesuai Inpres No.6 Tahun 2020.

Kegiatan tersebut memberikan sanksi tegas kepada warga masyarakat yang masih mengabaikan protokol Kesehatan terutama tak menggunakan masker dengan cara push up.

Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Iwan Setiawan, SH mengatakan kegiatan yustisi gaktiplin merupakan upaya polisi atas perintah Kapolres Subang untuk mengajak masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga  Satlantas Polres Purwakarta Selidiki Penyebab Kecelakaan di Tol Cipali

Karena kita ketahui, wabah corona belum berakhir, dan tren kasusnya dalam beberapa bulan terakhir ini di daerah lain mengalami lonjakan yang signifikan.

“Ini  bentuk ikhtiar kita untuk memerangi virus Covid-19. Saya mengajak masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan,”ujar Kapolsek Cipeundeuy kepada Lampusatu.com.

Adapun Penegakan Hukum ( Gakkum )  kata dia, dilakukan dengan humanis terutama kepada masyarakat / pelanggar yang tidak menggunakan masker / mematuhi protokol kesehatan  dengan sanksi fisik dan sanksi sosial serta diberikan masker apabila tidak menggunakan masker.

Baca juga  Tim Gugus Covid-19 Subang Kenalkan Istilah Probable, Suspect, Kontak Erat dan Terkonfirmasi Covid-19

“Operasi juga dilaksanakan gabungan dengan gugus tugas dan apabila menemukan pelanggar Protokol kesehatan diberikan sanksi sosial dan fisik yang mendidik disertai pemberian masker, melaksanakan penindakan yang tidak memakai masker di antaranya, menyanyikan lagu Indonesia raya,  mengucapkan Pancasila, dan
melaksanakan pus up.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini