Connect with us

Daerah

PAC Ormas BPPKB Gotong Royong Bareng Warga Bangun Jalan di Kampung Bungkeureuk

Published

on

Foto : engurus PAC Ormas Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) bersama Warga turut serta membangun jalan lingkungan yang berada di Kampung Bungkeureuk Rt.05/10, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Minggu (24/3/2019).

LEBAK,Lampusatu.com– Pengurus PAC Ormas Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) bersama Warga turut serta membangun jalan lingkungan yang berada di Kampung Bungkeureuk Rt.05/10, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Minggu (24/3/2019).

Agus Riyan Ketua PAC BPPKB Bayah mengatakan, gotong royong ini merupakan kerjasama antara ormas BPPKB dengan warga sekitar untuk menggelorakan semangat gotong royong yang saat ini sudah mulai punah.

“Kegiatan gotong royong ini adalah suatu budaya serta adat istiadat yang mesti dipelihara dan di tumbuh kembangkan, seperti halnya kegiatan yang hari ini kita lakukan,”ucap Riyan.

Baca juga  Satgas TMMD Kodim Kuningan Gandeng Dinas LH Bangun Tempat Sampah Umum

Riyan pun menjelaskan, kegiatan membangun jalan lingkungan ini sekaligus untuk menjaga dan menumbuh kembangkan nilai kebersamaan dan Kekompakan dikepengurusan ormas yang dipimpinnya.

“Kegiatan hal seperti Ini akan kami terus lakukan untuk memberikan sumbangsih sebisa kami, dengan bentuk tenaga dan materi yang kami punya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan partisipasi dari kami sebagai bentuk Realisasi Doktrin Ormas Kami, sesuai dengan motto kami “Berjuang, Beramal Dan Berahlakulkarimah” ,”ungkapnya

Baca juga  Puluhan Pejuang Veteran Hadiri Riung Mumpulung Hari Jadi Subang ke -71

Sementara itu, Kepala Desa Bayah Timur Agus Iyep Iswahyudi memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus PAC BPPKB Bayah dan warga masyarakat kampung Bungkeureuk Rt.05/10, atas keikut sertaannya dalam membangun desa.

“Yang jelas saya ucapkan banyak banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia dan peduli untuk membantu pekerjaan pembangunan jalan lingkungan dengan swadaya masyarakat ini,”katanya

Agus Iyep pun menjelaskan, kegiatan gotong royong antara Ormas BPPKB dan masyarakat ini tentunya tidak hanya saat ini saja, melainkan kedepannya bisa di tingkatkan lagi.

Baca juga  Hari Ini BSMI Adakan Deklarasi se- Provinsi Banten

“Dengan adanya bantuan tenaga dari Ormas BPPKB yang memberikan dampak positif bagi warga kampung, kami pun selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota Ormas BPPKB yang memotori kegiatan gotong royong ini sehingga pembangunan jalan dapat berjalan dengan lancar,”imbuhnya

“Saya juga mengucapkan terimaksih juga kepada Pak sukandar (olot Eloy-red) yang telah membuka mediasi dengan pemilik tanah, sehingga pemilik tanah bersedia mewakafkan tanahnya untuk kepentingan umum,”pungkasnya.

 

Wartawan : Sandul