Connect with us

Daerah

Pagi Ini, Jabatan Empat Kapolsek di Mapolres Purwakarta Disertijabkan

Published

on

Foto : Istimewa

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Empat Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta diganti. Pergantian sejumlah Kapolsek tersebut merupakan dinamika guna penyegaran di tubuh Korps Bhayangkara Kabupaten Purwakarta.

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Matrius, dihalaman Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, pada Sabtu (9/11/2019) pagi.

Empat pejabat yang menempati posisi baru adalah Kapolsek Pasawahan sebelumnya dijabat oleh AKP Sutejo, SH digantikan AKP Edi Tejo Sukmono, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Talagasari, Polres Karawang.

Baca juga  Wow ! Selama 12 Hari Operasi Zebra, Polres Purwakarta Tilang 3.520 Pengendara

Kemudian Kapolsek Darangdan dijabat oleh AKP Subagyo, SH, sebelumnya menjabat Kapolsek Campaka, menggantikan AKP Apep Kardan, SH yang akan menjabat di Bagian Oprasional Polres Purwakarta.

Selanjutnya Kapolsek Campaka dijabat IPTU Teguh Sujito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bojong, menggatikan AKP Subagyo, SH yang akan menjabat Kapolsek Darangdan.

Selanjutnya Kapolsek Bojong,kini dijabat IPTU Hermawan, S.Pd, MMPd, MH sebelumnya menjabat sebagi KBO Satuan Reserse dan Kriminal Polres Purwakarta, menggantikan IPTU Teguh Sujito yang akan menjabat Kapolsek Campaka.

Baca juga  Cabuli Bocah, Buruh Pabrik di Purwakarta Diciduk Polisi

Dalam sambutannya, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengucapkan, selamat kepada pejabat yang lama semoga sukses ditempat yang baru. Matrius mengapresiasi kinerja para Kapolres lama dan menyampaika selamat kepada para penggantinya.

“Saya minta para pejabat baru, para kapolsek segera berkoordinasi dan melakukan langkah-langkah bersama instusi terkait lainnya dan masyarakat dalam penciptaan situasi Kamtibmas,” ucapnya dihadapan peserta apel.

Baca juga  Lima Ruang Kelas SMPN 10 Kahuripan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Matrius mengatakan, serah‎ terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi serta dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan.

“Diharapkan diperoleh kemantapan pengalaman jabatan yang beragam dalam menyongsong tantangan tugas yang lebih berat di masa mendatang di mana trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat,” pungkasnya.

 

Alif