Connect with us

Daerah

Paguyuban Pedagang Pasar Rakyat Tagih Janji Kampanye  Bupati Subang

Published

on

Foto : Saat Bupati Subang H.Ruhimat melakukan kampanye di pasar rakyat belakang terminal Subang dalam Pilkada 2018 lalu.

SUBANG,Lampusatu.com,- Pasca direlokasi sejak bulan Februari 2018 lalu dari eks pasar panjang dan pasar pertokoan chandra, para pedagang pasar rakyat yang berada di belakang terminal Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang, terus mengeluhkan pendapatannya karena sepi pembeli.

Dari 50 kios lebih yang telah terisi, saat ini yang masih bertahan hanya sekitar 5 Persen. Sementara 95 persen lainnya memilih pindah lokasi berdagang, ada yang ke kembali eks pasar panjang dan pasar belakang Chandra. Bahkan mirisnya, tak sedikit para pedagang gulung tikar.

Baca juga  Gelar Operasi Pekat, Polsek Maniis Sita Puluhan Botol Miras

“Kami akan menagih janji Bupati Subang H.Ruhimat saat kampanye pilkada 2018 lalu, soal mengembangkan pasar rakyat terminal agar ramai dikunjungi oleh pembeli. Artinya ada ketegasan dari Pemkab Subang, untuk melarang eks pasar panjang dan belakang Chandra untuk diisi kembali para pedagang,”kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Rakyat Subang,  Hj.Ellys Langi kepada Lampusatu.com, Kamis (10/1/2019).

Istimewa

Belum lama ini kata Ellys, pihaknya telah melayangkan surat secara formal kepada pihak Pemkab Subang. Berisi sejumlah tuntutan, salah satunya ketegasan Pemkab Subang soal mengembangkan pasar rakyat terminal yang kondisinya saat ini terkatung-katung. Namun, diakuinya  belum ada surat balasan dari Pemkab Subang.

Baca juga  Rayakan HUT BRI ke-123, Minggu Besok BRI Cabang Subang Bakal Gelar Jalan Santai dan Donor Darah

“Janji kampanyenya pasar basahan mau di pusatkan di pasar rakyat, tidak ada lagi pasar basahan di belakang candra dan pasar panjang,”tegasnya.

Istimewa

Ellys menyatakan, jika para pedagang siap mendukung semua program Pemkab Subang dibawah pimpinan H.Ruhimat dan wakilnya Agus Masykur Rosyadi. Namun mereka hanya meminta Bupati dan Wabup Subang segera turun tangan memperhatikan kelanjutan nasib para pedagang pasar rakyat saat ini.

Baca juga  Kapolres Majalengka Intruksikan Anggotanya Tingkatkan Patroli

“Bila jalur audiensi tetap tidak ditanggapi, kami telah bersepakat para pedagang akan melakukan aksi demo ke kantor Bupati Subang,”tandasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Bupati Subang H.Ruhimat didampingi Wakilnya Agus Masykur Rosyadi juga telah melakukan audiensi dengan  para pedagang pasar Purwadadi yang menuntut dibatalkannya soal rencana revitalisasi pasar Purwadadi. Bahkan selang satu hari, Bupati Subang pun melakukan blusukan menemui para pedagang pasar purwadadi.

 

 

Red : Galih Andika