PCNU Usulkan 4 Program Konsorsium Percepatan Pembangunan Ekonomi Subang

SUBANG,Lampusatu.com – Sekda Kabupaten Subang, H. Aminudin didampingi Asda I Asep Nuroni menghadiri pertemuan bersama Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang di Halaman belakang Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (5/10/2020).

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan PC NU Kab. Subang dengan Bupati Subang H. Ruhimat atau yang biasa disapa Kang Jimat sebelumnya.

Topik bahasan kali ini mengenai program Konsorsium percepatan pembangunan ekonomi Kabupaten Subang 2020-2021 yang dibentuk oleh PC NU.

Baca juga  Selain Corona, DBD Juga Harus Diwaspadai Warga Subang

Konsorsium Percepatan Pembangunan Ekonomi Kabupaten Subang merupakan program bersama bidang ekonomi yang melibatkan lembaga dan badan Otonom PCNU Kab. Subang, terdiri dari Lembaga Pengembangan Pertanian PCNU (LPPNU), Lembaga Perekonomian PCNU (LPNU), GP. Ansor bidang ekonomi, LP Ma’arif NU bidang ekonomi, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU serta Majelis Wakil Cabang NU di seluruh Kecamatan Kabupaten Subang.

Baca juga  Terpilih Secara Aklamasi, Sugianto Jadi Ketua PA GMNI Subang 2019 - 2024

Latar belakang adanya konsorsium tersebut adalah melihat kondisi pertanian yang masih banyak permasalahan yang membuat hasilnya kurang maksimal dan kondisi industri yang memiliki peluang besar yang akan berdampak baik jika dimanfaatkan sedemikian rupa.

Baca juga  Korban Meninggal Dunia Bus Maut Subang Bertambah, Jadi Sembilan Orang

Hubungan antara kondisi pertanian dan industri saat ini bertemu pada proyek pembangunan pelabuhan Patimban yang kemudian menimbulkan beberapa hal yaitu,. Isu lingkungan fisik dan sosial, sumberdaya pergudangan, kemitraan petani dan industri.

Ada empat program Konsorsium Percepatan Pembangunan Ekonomi Kabupaten Subang:

1. Peran intermediasi dan konsolidasi PCNU Kabupaten Subang dalam kemitraan industri dan petani.
2. Perhutanan sosial untuk peningkatan produksi dan luas lahan petani di sekitar hutan.
3. Membangun sumberdaya pergudangan.
4. Konservasi lahan dan pengelolaan lingkungan di sepanjang pantai Kabupaten Subang.

Baca juga  LSM GTR DPD Lebak Berunjukrasa di Kantor Dinas PUPR
Baca juga  Tangkal Berita Hoax, Admin Grup Input Kerjasama dengan Pihak Kepolisian

Setelah melihat program yang diajukan oleh PCNU Kabupaten Subang, Sekda H. Aminudin menyambut baik usulan tersebut dan menginginkan program tersebut segera diakselerasikan dan dikoordinasikan dengan dinas terkait.H

HAminudin juga mengharapkan dampak negatif akibat maraknya perindustrian di suatu daerah tidak terjadi di Kabupaten Subang.

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini